Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Corabi Ngeunah’ Tradisional Di Taraju, Enak Buat Ngadem

KUNINGAN (MASS) – Makanan tradisional yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di Kuningan, khususnya bagi orang sunda. Sorabi.

Sorabi, yang merupakan makanan khas dari beras dan kelapa ini, memang banyak dijual baik secara tradisional maupun semi modern, original maupun banyak rasa/toping.

Dan soal tempat yang satu ini, mungkin bisa jadi referensi penikmat hidangan tradisional. ‘Corabi Ngeunah’ yang ada di Rt 9 Rw 2 Desa Taraju Kecamatan Sindangagung Kuningan.

Selain tentu dengan kekuatan khas serabi, poin plusnya adalah soal tempat yang tidak biasa. Tidak terletak di pinggir jalan utama, masuk gang dan bahkan harus lewat jalan kecil dekat lamping, terbalas oleh suasana tempat di pojok ‘palemburan’.

Selain cukup nyempil dan mojok, tempat ini menyuguhkan view dan suasana perbukitan yang sejuk. Dengan serba lesehan, disini sudah tersedia akses wifi gratis.

Pemiliknya adalah Ibu Rui. Buka sekitar 3 minggu yang lalu, Ibu Rui ternyata dulunya sudah lama berjualan serabi dan terhenti dalam waktu yang lama. Baru mulai lagi sekarang-sekarang ini.

“Sengaja tradisional, soalna mun angge gas (cara masaknya), pelanggan sok kirang resepeun. Benten raosna, (bau hasep dan ketradisionalan lainnnya) kan etateh khas Sundana, karaos,” sebutnya.

Karena buka di depan rumah, Corabi Ngeunah sendiri buka dua kali. Biasanya mulai pagi pukul 5 sampai pukul 8. Sedangkan sore, mulai dari pukul 3 sampai pukul 7 malam.

Karena baru buka, Rui mengaku sehari baru hisa menghabiskan sekitar 2 kiloan adonan. Selain sorabi original, tersedia juga dengan topping telor, suwir, oreg serta dage. Semuanya dibandrol dengan harga sangat terjangkau, mulai Rp 1 – 5 ribuan. Disana tersedia juga gorengan:

“Alhamdulillah, meski ppkm, usaha teu terlalu ngaruh. Kedepan mah hoyong aya goreng cau, goreng ubi sareng nu sanesnya, sebutnya.

Saat kuninganmass.com kesana pada Kamis (22/7/2021) sore, terlihat beberapa pelanggan sudah menunggu disana. Sembari ‘siduru’, semuanya slaing ngobrol. Beberapa anak juga yang masih muda, asyik dengan gadget yang mungkin terhubung ke wifi gratis.

Selain dijual secara offline, ‘Corabi Ngeunah’ sendiri mmebuka jasa/layanan online.

Bisa dicari melalui Instagramnya @corabi_ngeunah, atau hubungi via Whatsaap 0817-6666-989 (atas nama Aef), bisa juga ke kontak lainya di 082121333325 (atas nama Ozi), dengan Whatsapp juga. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, digelar upacara di banyak tempat. Termasuk yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Sabtu...

Advertisement