Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Kuningan Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Enam Tahun Berturut-turut

KUNINGAN (MASS) – Kabupaten Kuningan, kembali meraih penghargaan sebagai kabupaten layak anak (KLA). Tahun ini, merupakan tahun keenam penghargaan tersebut diraih Kuningan. Penghargaan sendiri, diberikan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) RI, Jumat (22/7/2022) malam kemarin.

Penghargaan kabupaten layak anak ini, diberikan kepada 313 kabupaten/kota yang terdiri dari beberapa kategori. Pengumuman tersebut, dilakukan melalui virtual meeting, yang diikuti Bupati Acep Purnama SH MH dan Kepala DPPKBP3A Trisman Supriatna S Pd M Pd.

Kabar bahagia tersebut, disampaikan Bupati dalam peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 di Pendopo Kuningan pada Sabtu (23/7/2022) kemarin. Dalam peringatan itu, Acep juga melaunching buku edukasi anak karya Ika Siti Rahmatika, Bunda PAUD Kuningan “Windu Suka Makan Sayur”.

Kabupaten layak anak sendiri, merupakan sistem pembangunan daerah yang mengintegrasikan komitmen dan sumberdaya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan pemenuhan hak-hak anak.

Penghargaan ini, ditetapkan melalui evaluasi yang dilakukan oleh tim KemenPPPA, tim lembaga dan tim independen dengan mengukur capaian 24 indikator.

Kepala DPPKBP3A Trisman Supriatna S Pd M Pd bersyukur atas raihan tersebut. Meski begitu, Trisman berharap komitmen pemegang kebijakan dan peran masyarakat, pemenuhan hak dan perlindungan anak bisa terus meningkat.

“Alhamdulillah, atas kerjasama lintas sektor, Kuningan untuk keenam kalinya bisa memperoleh anugerah kabupaten layak anak kategori Pratama tahun 2022. Saya menyampaikan terima kasih tak terhingga, kepada Bupati, Wabup, Sekda, dan kepala peangkat daerah, temen-temen UPT, dan para petugas lapangan yang selama ini berperan aktif dalam perwujudan kabupaten layak anak,” ujarnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pentolan LSM Gerakan Rakyat Marjinal (Geram) Rudi Idham Malik menganggap wacana perubahan dapil untuk anggota legislative pada Pemilu 2024 mendatang di...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Kuningan, nampak kompak menyetujui APBD TA 2023 dengan catatan yang sama, menolak nomenklatur 5201. Fraksi yang dimaksud,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Terus diundurnya agenda Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kuningan, sempat membuat orang bertanya-tanya akan terlaksana atau tidak pada hari ini, Rabu (30/11/2022)....

Business

KUNINGAN (MASS) – Tempat yang satu ini, bisa dibilang jadi hiddem gem (hal keren tereembunyi) yang wajib dikunjungi. Meski di tengah kota, tempat kopi...

Advertisement