Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Kuningan Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Enam Tahun Berturut-turut

KUNINGAN (MASS) – Kabupaten Kuningan, kembali meraih penghargaan sebagai kabupaten layak anak (KLA). Tahun ini, merupakan tahun keenam penghargaan tersebut diraih Kuningan. Penghargaan sendiri, diberikan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) RI, Jumat (22/7/2022) malam kemarin.

Penghargaan kabupaten layak anak ini, diberikan kepada 313 kabupaten/kota yang terdiri dari beberapa kategori. Pengumuman tersebut, dilakukan melalui virtual meeting, yang diikuti Bupati Acep Purnama SH MH dan Kepala DPPKBP3A Trisman Supriatna S Pd M Pd.

Kabar bahagia tersebut, disampaikan Bupati dalam peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 di Pendopo Kuningan pada Sabtu (23/7/2022) kemarin. Dalam peringatan itu, Acep juga melaunching buku edukasi anak karya Ika Siti Rahmatika, Bunda PAUD Kuningan “Windu Suka Makan Sayur”.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kabupaten layak anak sendiri, merupakan sistem pembangunan daerah yang mengintegrasikan komitmen dan sumberdaya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan pemenuhan hak-hak anak.

Penghargaan ini, ditetapkan melalui evaluasi yang dilakukan oleh tim KemenPPPA, tim lembaga dan tim independen dengan mengukur capaian 24 indikator.

Kepala DPPKBP3A Trisman Supriatna S Pd M Pd bersyukur atas raihan tersebut. Meski begitu, Trisman berharap komitmen pemegang kebijakan dan peran masyarakat, pemenuhan hak dan perlindungan anak bisa terus meningkat.

“Alhamdulillah, atas kerjasama lintas sektor, Kuningan untuk keenam kalinya bisa memperoleh anugerah kabupaten layak anak kategori Pratama tahun 2022. Saya menyampaikan terima kasih tak terhingga, kepada Bupati, Wabup, Sekda, dan kepala peangkat daerah, temen-temen UPT, dan para petugas lapangan yang selama ini berperan aktif dalam perwujudan kabupaten layak anak,” ujarnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan karnaval, turnamen bulutangkis, lomba MTQ dan kemeriahan lomba hiburan lainnya, jadi cara Karang Taruna Jagaraksa Desa Jagara Kecamatan Jagara memeriahkan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (14/8/2022) kemarin, salah satu Mitra Pengelola Zakat (MPZ) Arrahman binaan DT Peduli, menggandeng Ikatan Jemaah Haji Kuningan menyalurkan paket...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Adalah Tita Puspita dan Insan Nurhaida, dua atlet disabilitas Kuningan yang ikut menyumbang medali dan menghantrkan Indonesia juarai ASEAN Para Games...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Lelaki yang tengah terbaring di salah satu kamar di Rumah Sakit Wijaya ini adalah Wahyu, salah satu korban yang tersenggol dari...

Advertisement