Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kuningan Masih PSBB, Negara Pilih Berdamai dengan Corona


JAKARTA (MASS) – Presiden Indonesia Joko Widodo mengumumkan agar kehidupan bermasyarakat bisa berdamai dengan wabah pandemi. Meski begitu, berdamai bukan sembarangan.


Pemerintah menyebut masyarakat akan bisa kembali beroperasi dengan mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, dan tetap menjaga jarak aman. New normal, tatanan kehidupan baru.


“Yang penting masyarakat hidup produktif, aman dan nyaman,” ujar Presiden dalam video yang dikeluarkan Sekertariat Kepresidenan pada Sabtu (15/5/2020) lalu.


Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya badan kesehatan dunia, WHO, menyatakan belum ada kemungkinan virus ini hilang dari muka bumi.

Belum ada juga vaksin dan obat untuk menanganinya, sehingga hal paling realistis yang bisa dilakukan adalah tetap beraktifitas dengan tetap melakukan protokol kesehatan.


Lalu bagaimana dengan daerah yang sedang mengetatkan aturan PSBB seperti Kuningan, sedang pemerintah pusat sedang melonggarkannya?


Dalam keterangan sebelumnya, Bupati Kuningan Acep Purnama menyebut pelaksanaan PSBB dilakukan bersama 5 daerah sekitar lainnya dilaksanakan sejak 6 Mei sampai 19 Mei.

Advertisement. Scroll to continue reading.


“PSBB dilakukan selama 14 hari sesuai masa inkubasi maksimal covid-19,” ujarnya sebelum pemberlakuan PSBB.

Lihat: https://kuninganmass.com/government/bupati-kalau-psbb-berjalan-baik-insya-allah-kita-bisa-berlebaran-bersama/


Artinya pemberlakuan PSBB akan dilakukan hingga menjelang Ramadhan berakhir, tepatnya H-4 hari raya lebaran.


Hingga kini, belum ada keterangan resmi kebijakan pemerintah daerah terkait sikap yang akan diambil setelah PSBB dalam menghadapi covid-19. (eki)

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Aturan wajib mengenakan masker di hari ke 6 PSBB, rupanya masih dilabrak oleh sebagian masyarakat Kuningan. Bahkan di Jl RE Martadinata...

Government

KUNINGAN (MASS) – Pelaksanaan PSBB di Kab. Kuningan telah dimulai sejak Rabu 6 Mei 2020 kemarin, dan akan terus berlaku selama 14 hari kedepan....

Government

KUNINGAN (MASS) – Gas elpiji dalam beberapa pekan kedepan terancam langka. Ini menyusul sulit masuknya armada bahan bakar tersebut kala hendak memasok ke pangkalan....

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Jika Pemberlakuan PSBB Jawa Barat, 6 s/d 19 Mei 2020 Berlangsung Sukces, Tingkat Penyebaran Wabah Nyata Menurun, Maka Prediksi Kegiatan Lebaran...

Advertisement