Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Kontribusi Mahasiswa Membangun Desa

KUNINGAN (MASS) – Demi mendukung Visi Kuningan Makmur, Agamis, Pinunjul berbasis desa, mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Ciwaru – Karang Kancana (Himaruka) Kuningan Timur, mengahadiri undangan silaturahim serta diskusi yang dilakukan bersama Pihak Kecamatan Karang Kancana.

Pertemuan tersebut, dilaksanakan pada Senin (17/2/2020) pagi di Kantor Kecamatan Karang Kancana. Dalam diskusi tersebut dibicarakan hal-hal yang akan dilakukan untuk kemajuan kecamatan karangkancana.

Camat setempat, Ade Wibawa, S.Sos.,M.Si. menyebut potensi di daerahnya hanya akan terlaksana dengan meningkatnya potensi manusianya.

“Kita punya potensi wisata, pertanian kopi serta peternakan. Dan untuk lebih mengoptimalkannya kemajuan di bidang tersebut, ya manusianya juga harus maksimal,” ujarnya.

Dirinya menyebut, semakin banyak organisasi serta program yang berorientasi pada pengembangan manusia, percepatan pembangunan akan terlaksana.

“Hal ini justru akan lebih mudah bila dilakukan bersama-sama, Himaruka, Karang Taruna juga, karena mengoptmalkan percepaan kemajuan,” terangnya.

Ketua Himaruka Nova Rizky Dengan begitu, dirinya berencana untuk terus berkolaborasi agar masyarakat memiliki kemampuan mengelola bahkan sampai pemasaran hasil ternak atau pertanian.

“Cuman agenda terdekat yang akan kita lakukan terlebih dahulu adalah penyuluhan kesehatan. Kita akan bekerjasama dengan Posyandu serta anggota yang berkuliah di bidang kesehatan.Kita dahulukan Ini karena dari data yang disampaikan dari Pa camat sekitar 124 masyarakat KarangKancana yang terdata memiliki penyakit darah tinggi,” ujarnya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAN (MASS) – Pada pertandingan di hari kedua Liga Kepala Desa Kaduagung Kecamatan Karangkancana, mempertontonkan dua tim yang saling beradu dan berakhir seri, Rabu...

Sport

KARANGKANCANA (MASS) – Pada laga pembuka Liga Kepala Desa Kaduagung tahun 2022, Kecamatan Karangkancana, mempertemukan kesebalasan Cheltik FC melawan Ghandasoly FC. Liga sendiri, digelar...

Education

KARANGKANCANA (MASS) – Anak-anak Desa Margacina Kecamatan Karangkancana, nampak apet dan antusias kedatangan para mahasiswa Unisa yang tengah KKN disana sejak awal Agustus ini....

Religious

KUNINGAN (MASS) – Kedatangan KH Abdulah Gymnastiar atau yang kerap disapa Aa Gym ke Kuningan, nampak disambut antusias warga Kuningan. Ribuan jamaah, memadati tempat...

Advertisement