Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Village

Kontribusi Mahasiswa Membangun Desa

KUNINGAN (MASS) – Demi mendukung Visi Kuningan Makmur, Agamis, Pinunjul berbasis desa, mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Ciwaru – Karang Kancana (Himaruka) Kuningan Timur, mengahadiri undangan silaturahim serta diskusi yang dilakukan bersama Pihak Kecamatan Karang Kancana.

Pertemuan tersebut, dilaksanakan pada Senin (17/2/2020) pagi di Kantor Kecamatan Karang Kancana. Dalam diskusi tersebut dibicarakan hal-hal yang akan dilakukan untuk kemajuan kecamatan karangkancana.

Camat setempat, Ade Wibawa, S.Sos.,M.Si. menyebut potensi di daerahnya hanya akan terlaksana dengan meningkatnya potensi manusianya.

“Kita punya potensi wisata, pertanian kopi serta peternakan. Dan untuk lebih mengoptimalkannya kemajuan di bidang tersebut, ya manusianya juga harus maksimal,” ujarnya.

Dirinya menyebut, semakin banyak organisasi serta program yang berorientasi pada pengembangan manusia, percepatan pembangunan akan terlaksana.

“Hal ini justru akan lebih mudah bila dilakukan bersama-sama, Himaruka, Karang Taruna juga, karena mengoptmalkan percepaan kemajuan,” terangnya.

Ketua Himaruka Nova Rizky Dengan begitu, dirinya berencana untuk terus berkolaborasi agar masyarakat memiliki kemampuan mengelola bahkan sampai pemasaran hasil ternak atau pertanian.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Cuman agenda terdekat yang akan kita lakukan terlebih dahulu adalah penyuluhan kesehatan. Kita akan bekerjasama dengan Posyandu serta anggota yang berkuliah di bidang kesehatan.Kita dahulukan Ini karena dari data yang disampaikan dari Pa camat sekitar 124 masyarakat KarangKancana yang terdata memiliki penyakit darah tinggi,” ujarnya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca tidak ada teror ke hewan ternak di Kecamatan Cibingbin, semua lega. Namun, kelegaan warga hanya sebentar karena serangan serupa terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Sabtu (14/11/2020) sore wilayah Kuningan timur tepatnya di Desa Cihajaro  Kecamatan Karangkancana diguyur hujan disertai angin kencang. Akibat kejadian itu pada jam...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dalam upaya merangkul investor, Bupati H Acep Purnama akan mengijinkan Kuningan wilayah timur untuk dibuka kawasan industri. Namun karena Kuningan telah...

Government

KARANGKANCANA – Kegiatan TMMD 2020 yang berlangsung di Desa Sukasari Kecamatan Karangkancana Kamis (14/5/2020) resmi ditutup. Penutupan dilakukan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama....

Advertisement