Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

85 Ribu Orang Nunggak Pajak Kendaraan, Salah Satunya Orang Kaya di Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Kuningan atau lebih dikenal dengan sebutan Samsat Kuningan saat ini dibuat pusing dengan banyaknya wajib pajak yang menunggak pajak. Hingga saat ini ada 85 ribu kendaraan yang menunggak pajak.

Menurut  Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Kuningan Dra Cucu Cahyati Ranita MM, total 85 ribu itu terdiri dari 5.000 kendaraan mobil dan 80 ribu motor. Pihaknya selama ini sudah berusaha semaksimla mungkin dengan sering melakukan razia KTMDU bersama dengan Satlantas Polres Kuningan.

“Kami sudah berupaya dan juga menawarkan berbagai kemudahan. Namun, WP belum berinisitiaf untuk membayar. Kepada Bupati kami pun sudah melapor karena dari jumlah itu ada kendaraan dinas dan PNS yang nunggak,” ujar perempuan yang namanya sama dengan penyanyi dangdut itu.

Cucu yang didampingi oleh Kasi Pendataan dan Penetapan Budi Purnomo MM, menyebutkan, dari sekian banyak tunggakan itu banya yang masuk kategori kaya. Bahkan, ada salah orang kaya Kuningan yang menunggak pajak hingga Rp40 juta.

Diterangkan, selama ini tunggakan untuk mobil Pajero itu sudah diberikan peringatan berkali-kali tapi tidak pernah digubris. Selain dikenal orang kaya juga orang berpengaruh di Kuningan.

baca berita sebelumnya: https://kuninganmass.com/business/siapakah-15-orang-terkaya-di-kuningan/

“Kami sudah datangani WP tersebut dan hanya menjawab mobilnya nanti akan dicari. Padahal mobilnya di simpan di anaknya yang juga menjadi pejabat. Masalah ini sudah dilaporkan kepada bupati,” tandasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pada saat razia KTMDU pun hasil lumayan signifikan, meski masih banyak. Tapi minimal bisa membuat para WP teringatkan kewajibannya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement