Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Komunitas Wargi Kuningan Bantu Korban Bencana

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan Muhammad Ridho Suganda, mengikuti  Baksos Bersama KWK (Komunitas Wargi Kuningan) di Desa/Kecamatan Ciwaru, Selasa (19/1/2021).

Dalam kesempatan ini Wabup EDO menyampaikan untuk wilayah daerah bencana sudah tidak boleh dilakukan pembangunan, dengan begitu harus ada kerja sama dengan Pemerintah Desa.

“Maka dari itu sekarang sudah terdapat sosialisasi penggunaan anggaran dana desa untuk penanggualangan bencana, tetapi tidak bisa digunakan untuk lokasi yang tidak diperuntukan untuk dilakukan pembangunan,” sebut putra bungsu dari mantan bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda dan Hj Utje (alm).

Diterangkan, sekarang di desa sudah ada sosialisasi tentang wilayah mana yang boleh dan tidak boleh untuk dilakukan pembangunan..

Sementara Wakil Ketua KWK Yayan melaporkan, KWK terdiri dari beberapa Komunitas diantaranya, Akua (Anak Kuningan Asli), GBK (Gabungan Baraya Kuningan), dan Ojol (Ojek Online), dan LKB ( Lintas Kuningan Bersatu).

Dalam kegiatan ini juga sekaligus penyerahan bantuan berupa Keramik dan besi kepada korban longsor bantaran sungai di Desa Ciwaru RT 7/ RW 2.

Ia mengicupkan terima kasih sudah menerimanya yang berasal dari tim relawan Kuningan yang tergabung dari Komunitas Ojek Online dan Komunitas Facebook.

“Alhamdulillah kami ikut peduli untuk saling membantu dan sudah berjalan di 2 kecamatan, mohon maaf bantuan nya sangat seadanya tetapi semoga dapat dipergunakan dengan baik,” sebut Yayan.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kepala Desa Ciwaru mengucapkan terima kasih kepada komunitas tim relawan kuningan atas perhatiannya dan bantuannya untuk warga Ciwaru yang sedang terkena bencana alam.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Rabu  (12/5/2021) dini hari dua rumah  Desa/Kecamatan  Nusaherang ludes terbakar. Bukan hanya harta tapi dokumen kependudukan pun hangus.                                       Mengetahui warga kehilangan dokumen...

Government

KUNINGAN (MASS) – Permasalahan klasik selalu muncul tiap lebaran yakni gas melon (gas 3 Kg) langka. Padahal kuota ditambah 450 persen dari jatah per...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH dan Wakil Bupati Kuningan, H M Ridho Suganda, M Si seta Sekda Kuningan Dr H...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Komunitas Ancaran Maju berbagi kebaikan di Bulan Suci Romadhon. Selain berbagi takjil 150 bungkus untuk pengguna jalan di kawasan RE Martadinata,...

Advertisement