Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Untuk Kuningan Lebih Maju, PKK Bersinergi

KUNINGAN- (MASS)-  Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar, MSi  memberikan materi terkait Sinergi Kegiatan PKK dengan Perangkat Daerah Kepala SKPD dan  Pengurus Tim penggerak PKK  di Ruang Rapat Linggajati Selasa (19/1/2021).

Sekda mengucapkan terimakasih kepada PKK yang sangat membantu dalam pembangunan Kuningan lebih maju.  Karena PKK merupakan organisasi yang mempunyai perangkat sampai dengan level bawah hingga tingkat keluarga terkecil.

Diterangkan, dengan keterbatasan SDM, keterbatasan anggaran, dan keterbatasan waktu bisa memaksimalkan dengan struktur yang dimiliki oleh PKK yang tentunya akan memberikan keuntungan untuk pemda.

“Saya harap kepala dinas menganggap ini suatu energi yang mampu menuntaskan program SKPD yang berada di lapangan,”  ujar Dian.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan Hj Ika Acep Purnama, mengucapkan terimakasih  kepada sekda yang telah mengundang  TP PKK untuk memberikan penajaman dari tindak lanjut rapat pertama dengan Bupati Kuningan.

“Mungkin hari ini kita bisa mengkoordinasi dan menindak lanjuti untuk terus melakukan  kegiatan,” sebutnya.

Selanjutnya  tim penggerak PKK kabupaten Kuningan melihat langsung dinamika kebutuhan masyarakat yang mempunyai keinginan untuk menjadi bagian aktif dalam pembangunan daerah melalui kerja sama dengan sinergi SKPD.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sasaran kerja Tim penggerak PKK adalah keluarga yang merupakan nilai terkecil dalam masyarakat. Dari kegiatan ini PKK fokus bagaimana membangun ketahanan keluarga.

Yaitu lanjut Ika dengan kegiatan-kegiatan pemenuhan gizi balita dan anak, meningkatkan kesehatan ibu hamil, meningkatkan hidup bersih, meningkatkan lingkungan yang sehat.

Kemudian, pemenuhan pangan gizi seimbang ,meningkatkan usaha  ekonomi  keluarga melalui ragam usaha produktif, peningkatan literasi para ibu sebagai pendidik dalam keluarga, membantu jangan sampai ada anak yang putus sekolah, dan mengedukasi pelajar dari bahaya narkoba dan pergaulan bebas.

“Alhamdulillah PKK dapat bekerja sama dengan Dinas perpustakaan dan semoga kedepannya kita dapat slalu bersinergi,” katanya.

Karena  salah satu program PKK yaitu Bunda Menyapa  Literasi sangatlah bermanfaat untuk perkembangan dan pendidikan anak-anak bangsa. 

“Insya Allah kami juga  mempunyai kerjasama yang baik dengan Dinas pertanian, program ini saya laporkan ke tingkat Jawa Barat dan mendapatkan respon yang sangat baik dari tingkat Jawa Barat,”  ujarya.

Ketua Tim Penggerak PKK juga berharap Kuningan   dapat bersama-sama menangani persoalan yang dihadapi masyarakat, terlebih dengan adanya Covid-19 yang belum selesai hingga hari ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya koordinasi dan komunikasi dari sekretaris daerah dan SKPD  ini kita dapat membangun Kuningan yang lebih maju,” harapnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Meski sidang praperadilan terhadap Kapolres Kuningan terkait penetapan tersangka Azis terduga kasus pencabulan batal di gelar di Pengadilan Negeri Kuningan. Namun, hal...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Salah satu franchise yang namanya sudah besar di lingkup nasional, foodpedia akhirnya buka di Kuningan. Foodpedia, buka di Jalan Siliwangi tepat...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Ya, nama jajanan seblak yang satu ini, memang begitu, Seblak Wae Atuh. Seperti saat kalian ditanya mau jajan apa, jawabannya ya...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pelarian Achmad Diego alias  Diego warga Kebonpring GG Gajah Mada No 25 RT 05/05 Kelurhan Pekalipan Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon berakhir...

Advertisement