Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Komunitas Pushbike Kuningan Menggelar Event Internal Race + Pushbike Pertama dengan Partisipasi Luar Biasa

KUNINGAN (MASS) – Komunitas Pushbike Kuningan merayakan pencapaian gemilang dengan suksesnya penyelenggaraan event internal race + pushbike pertama mereka. Event ini diselenggarakan pada Minggu (25/2/2024) di area halaman depan gedung Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan.

Mumuh Muhidin, selaku Penasehat Pushbike Kuningan, menyatakan kebanggaannya atas kesuksesan event ini.

“Ini merupakan event internal race pushbike Kuningan yang pertama diselenggarakan oleh komunitas pushbike Kuningan. Pushbike Kuningan baru berdiri pada bulan Oktober, dan saat ini telah memiliki lebih dari 50 anggota,” ungkapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Event ini tidak hanya diikuti oleh anggota dari Kuningan saja, tetapi juga mendapat dukungan dari rekan-rekan pushbiker dari berbagai daerah seperti Cirebon, Tegal, Majalengka, Indramayu, Tasik, dan Pekalongan. Total peserta yang mengikuti event ini mencapai 129 orang dari berbagai daerah.

Peserta dalam event ini terbagi berdasarkan usia, mulai dari kelahiran 2017 hingga 2021, serta kelas FFA (Free For All) atau kelas terbuka. Setiap peserta yang berhasil mencapai garis finish akan mendapatkan medali, sementara peserta yang masuk podium akan diberikan piala dan juga terdapat berbagai hadiah menarik dalam event ini seperti doorprize sepeda pushbike dan yang lainnya.

Mumuh Muhidin juga menyampaikan harapannya untuk menggelar event yang lebih besar di tempat-tempat wisata, sehingga dapat mempromosikan Kuningan sebagai destinasi wisata melalui event ini.

Dr H Deni Hamdani S Sos M Si, Sekretaris DPRD Kuningan, menegaskan pentingnya kegiatan seperti Pushbike Kuningan dalam pengembangan pribadi anak-anak.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ini sebuah hal yang positif bagi pengembangan wisata dan UMKM kita. Anak-anak Kuningan maupun di luar Kuningan yang bergabung dalam pushbike ini akan menjadi pribadi yang mampu berinteraksi dan mandiri,” katanya.

Dr H Dian Rachmat Yanuar, M Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, yang mewakili Pj Bupati dalam pembukaan Internal Race + Pushbike Kuningan, memberikan apresiasi tinggi kepada panitia atas keberhasilan acara tersebut.

“Pertama apresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia yang telah menggagas kegiatan ini. Dimana event ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kita untuk mendorong mereka bertumbuh kembang dengan baik dan menempatkan hobinya pada hal-hal yang positif,” ungkapnya.

Sekda Dian juga mengharapkan, event seperti ini dapat terus ditradisikan dan dilestarikan setiap tahun dengan skala yang lebih besar untuk memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat Kuningan. (riyan)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Advertisement