Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

KKN di Bayuning, Bantu UMKM Urus Ijin Usaha

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok KKN Tematik Jawa Barat-Banten LLDikti IV, menjadikan program kewirausahaan sebagai fokus yang akan dibantunya.

Mahasiswa yang terdiri dari berbagai kampus itu, memulai observasi sejak turun tanggal 18 Juli 2022 di Desa Bayuning Kecamatan Kadugede.

Salah satu peserta KKN, Marheni Sembiring mengatakan pihaknya menemukan beberapa UMKM yang harus dikembangkan terutama soal pemasaran dan ijin usaha seperti PIRT dan NIB.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Diharapkan, kedepan ada dorongan dan mentor untuk membantu pemilik UMKM mendapatkan izin lainnya seperti label halal dan surat dari BPOM,” ujarnya, Rabu (10/8/2022) lalu.

Dirinya mengaku, kelompok KKN bekerjasama dengan Bumdes Masagi, mengawali kegiatan dengan sosialisasi pengembangan produk, rebranding logo, packaging, cita rasa serta digital matketing.

Salah satu pemilik usaha, Rohati, nampak merespan hal itu dengan baik. Dirinya mengaku senang bisa dibantu.

“Saya seneng dibimbing dan dibantu pengembangan produk, karena sudah dua tahun ini masih stagnan,” ujarnya setelah dibantu dipasarkan secara offline di taman kota.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain memberikan bantuan tadi, mahasiswa KKN juga memberikan Banner Penanda Usaha untuk masing-masing UMKM. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS) – Organisasi kumpulan UMKM, Solusi Store, kini punya koperasi. Hal itu tampak dari dibukanya Koperasi Solusi Sinar Niaga, pada Kamis (22/9/2022) di...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Di tengah kenaikan harga BBM, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuningan menggelontorkan bantuan bagi para pedagang, Selasa (20/9/2022) kemarin. Bantuan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Surat penolakan kenaikan BBM dari Bupati Kuningan, diserahkan ke Gubernur Jawa Barat pada Senin (20/9/2022) kemarin. Surat tersebut, diserahkan Oon Sobarudin...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan Acep Purnama menyampaikan bahwa partainya, PDIP, menolak kenaikan harga BBM. Pernyataan tersebut disampaikan setelah selesainya aksi unjuk rasa menolak...

Advertisement