Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Keren!! MTs HK 2 Kuningan Raih Penghargaan Adiwiyata dan Juara Sekolah Sehat

KUNINGAN (MASS) – MTs Husnul Khotimah 2 terpilih sebagai Penerima Piagam Penghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten Kuningan tahun 2022. Penyerahan penghargaan Sekolah Adiwiyata dilakukan secara langsung oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. dalam acara Riung Mungpulung dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke 524 di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (15/8/2022).

Bukan hanya penghargaan Adiwiyata, MTs HK2 juga menorehkan prestasi yang membanggakan dengan meraih juara 1 dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat Kab. Kuningan tahun 2022 yang telah selesai diselenggarakan dari 20 Juli sampai 12 Agustus 2022. Mewakili Madrasah, Danni Abdurrahman, M.Pd selaku Kepala MTs Husnul Khotimah 2 Kuningan menerima penghargaan kembali secara langsung oleh Bupati Kuningan.

“Kami bersyukur dan bangga dengan pencapaian 2 penghargaan sekaligus di tahun ini. Yang pertama Sekolah Adiwiyata dan juara 1 lomba sekolah sehat tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Kuningan,” ujar Danni Abdurrahman.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dengan penghargaan ini, imbuhnya, dapat menjadi bukti bahwa pondok pesantren juga dapat menjadi green school yang selaras dengan program Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

“Tentu pencapaian ini merupakan kerjasama yang baik dari semua pihak. Kami haturkan terima kasih kepada Yayasan, Camat Pancalang beserta jajarannya, Kepala Puskesmas Pancalang beserta timnya, terutama tim yang telah turun langsung, membina mengarahkan Tim UKS kami” ucap Danni.

Dibalik kesuksesan meraih 2 penghargaan tersebut, Danni mengungkapkan kunci keberhasilannya. “Ketika kami mendapat kepercayaan dari Kecamatan Pancalang untuk mengikuti sekolah sehat yang kita lakukan adalah brainstorming terlebih dahulu,” ungkapnya.

Danni melanjutkan tipsnya ada dua, yang pertama ia dan tim mencari contoh sekolah yang sudah menjuarai sekolah sehat di tingkat nasional. “Apa yang kurang dari kami. Itulah yang kemudian kita sempurnakan dengan merujuk dari sekolah tersebut,” tuturnya.

Yang kedua, sambung Danni, pembentukan tim lomba sekolah sehat dan membangun kerjasama yang baik dengan pihak Puskesmas selaku pembina kegiatan UKS atau (Usaha Kesehatan Sekolah).

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Harapan ke depan lomba seperti ini dapat menjadi triger untuk kami terus menjaga dan meningkatkan prilaku hidup sehat dan bersih atau PHBS dan menjadikan MTs HK2 menjadi sekolah yang ramah lingkungan berbudaya lingkungan serta dapat mempertahankan sekolah sehat tersebut,” tutupnya. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Dalam kehidupan sosial, ada hal yang dapat merusak sendi kehidupan masyarakat, yaitu penyakit dengki. Dengki atau hasad kata Imam al-Ghazali adalah...

Education

KUNINGAN (MASS) – Kontes robotic nasional yang diselenggarakan Kementerian Agama tengah jadi incaran MTs Husnul Khotimah 2 Kuningan agar jadi pemenang. Pasalnya, madrasah tersebut...

Education

KUNINGAN (MASS) – Anggota Koramil 1514/Mandirancan melaksanakan kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi siswa kelas 8 Ponpes Husnul Khotimah 2 Desa Pancalang, Kecamatan Mandirancan,...

Education

KUNINGAN (MASS) – Proses Karantina yang dilaksanakan Ponpes Husnul Khotimah berbuah manis. Data terbaru, santri yang sembuh bertambah 112 orang. “Alhamdulillah, atas izin Allah...

Advertisement