Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

"Kita Berbagi Bukan Karena Lebih, Tapi Merasakan Empati"

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya Polres Kuningan melakukan baksos pada saat pandemi Covid-19. Hal ini untuk membantu warga yang terdampak. Begitu juga pada Selasa (21/4/2020) baksos yang lebih besar dilakuka kembali.
Kegiatan baksos diawali  Apel Kesiapan Bakti Sosial Polres Kuningan pada jam 09.00 WIB  di Lapangan Mapolres Kuningan. Tujuan dari  kegiataj ini untuk  menghadapi bulan Suci Ramadhan dan sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.
Pada upcara itu Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafrie Dandel Malik menyerahan secara simbolis APD
dan paket sembako kepada Tim medis dan masyarakat. Bukan hanya sembako dan APD, juga barang lainya yang dibutuhkan  oleh warga, tim medis dan rumah sakit.
Kapolres menyebutkan, total  sembako yang dibagikan adalah 1.500 paket, nasi bungkus 1.500, APD 300, masker 3.000, sarung tangan 1.000, termo gun 10  dan kaca mata 300. Selain diserahkan secara simbolis, bantuan juga diantar ke penerima yang tersebar diberbagi titik.
“Gerakan ini adalah gerakan empati dan peduli kepada masyarakat, kepada sesama, medisi.  Kita berbagi bukan karena lebih, tapi merasakan empati dan kita pernah merasakan tidak punya. dan Perlu diingat  ada sedikit titpan dari Allah yang harus kita bagikan kepada rekan-rekan kita,” jelasnya.
Ia berharap  dengan kegiatan ini bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid-19. Semua wajib mebantu karena saat ini kondisi tengah wabah pendemi.
Sementara itu, pasca dilakukan apel, semua personil anggota polisi yang sudah diberi tugas langsung bergegas menggunakan motor. Dengan penuh tanggungjawab mereka membagikan apa yang menjadi hak warga.
Para penerima  baik, petani, ojol, opang, Dinkes,  rumah sakit semua tampak sumringah. Bantuan membuat merasa semakin kuat karena mendapat dukungan dari  kepolisian.
Sekadar informasi,   perwakilan yang hadir pada saat  apel adalah 4 orang warga, Dishub  4, BPBD Kuningan  4, Dinkes . Kuningan  5, petugas rumah sakit dan Puskesmas  8, perwakilan ojeg online dan ojeg konvensional  2 orang. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya Polres Kuningan melakukan baksos pada saat pandemi Covid-19. Hal ini untuk membantu warga yang terdampak. Begitu juga pada...

Advertisement