Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Kasus Positif Corona Menembus Angka 111 Orang, Pengelola Objek Wisata Dikumpulkan

KUNINGAN (MASS) – Kasus positif corona di Kabupaten Kuningan terus meningkat dan saat ini sudah 111 orang dinyatakan positif corona.

Dari jumlah itu 37 dikarantina, dua meninggal dunia dan 72 orang diantaranya sudah sembuh.

Menyingakapi hal itu, pada Kamsi (27/8/2020) digelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Polres Kuningan.  Acara bertempat Hotel Ayong Cilimus Kuningan.

Acara FGD dibuka oleh Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Danel Malik SIK didampingi Oleh Kasat Binmas Polres Kuningan AKP Marsoni.

https://kuninganmass.com/government/launching-baksos-di-hut-ri/

Dalam kesempatan tersebut bertindak sebagai pemateri Kepala Dinas Porapar Kabupaten  Kuningan  Dr Toto Toharuddin, MPd.

Lalu, Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten  Kuningan H Yayat Hidayat, SAP MM. Sedangkan  Moderator IPTU Deden, Aipda M Khafid, SpdI.

Adapun peserta terdiri dari pemilik dan pengelola Obyek wisata yang ada di wilayah K Kuningan sebanyak 25 orang antara lain  Wisata Kolam Cibulan,  Wisata Kolam renang Zam-Zam Pool, Wisata Sidomba.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kemudian, Wisata The Mountain Park, Sangkan Park Water Boom,  Linggarjati Indah, Sangkanhurip Alami dan  Wisata J & J.

Sedabgkan tema yang diusung pada kegiatan FGD adalah menyikapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dimasa Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di wilayah  Kabupaten Kuningan.

Ada ena point penting dari hasil yang di sepakati  yakni Covid-19 di Kuningan harus bisa diminimalisir atau lebih baik bisa hilang.

Lalu, sepakat protokol kesehatan tetap dilaksanakan oleh semua lapisan masyarakat baik pengelola/pemilik atau penanggung jawab kegiatan dalam mencagah dan menanggulangi Covid-19.

Kemudian, Pemilik/pengelola/penanggung jawab akan tetap tegas menerapkan protokol kesehatan dan  memberi edukasi kepada masyarakat agar timbul kesadaran dan rasa tanggungjawab meminimalisir terpaparnya Covid-19.

Poin berikutnya adalah emberi contoh kebiasaan Protokol kesehatan mulai dari pengelola dan karyawan obyek wisata. Dan terakhir akan dibuatkan standarisasi protokol kesehatan di setiap obyek wisata.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Bagi warga Kuningan , kejadian yang menimpa DK (42) warga Desa Kutawaringin  Kecamatan Selajambe bisa menjadi contoh, sehingga tidak salah langkah....

Headline

KUNINGAN (MASS)- Tingginya kasus kriminal selama masa pendemi membuat pihak kepolisian harus kerja keras. Meski begitu pelaku selalu berhasil tertangkap. Hal ini pun terjadi...

Government

KUNINGAN (MASS)- Penyegaran jabatan ditubuh Polres Kuningan kembali dilakukan. Hal ini setelah ada pelaksanaan mutasi kepada delapan perwira. Pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) berlangsung...

Government

KUNINGAN (MASS)- Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik SIK, Jumat (25/9/20200 melakukan silahturahmi  dengan Pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB). Silaturahmi itu dilakukan...

Advertisement