Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

KAMUNING Adakan Bulan Peduli Lemah Cai

KUNINGAN (Mass) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap tanah kelahiran, Keluarga Mahasiswa Kuningan (KAMUNING) UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar bakti sosial (baksos). Kegiatan yang dinamakan Bulan Peduli Lemah Cai (BPLC) itu dilaksanakan selama tiga pekan mulai 16 Juli sampai 5 Agustus mendatang di Desa Karangsari Kecamatan Darma.

“KAMUNING merupakan salah satu Organisasi Daerah (ORDA) asal Kuningan. Sebagai mahasiswa yang berasal dari daerah tentunya memiliki rasa tanggungjawab dan simpati dalam memajukan daerahnya sendiri, selain itu sebagai pemuda harapan bangsa yang nantinya memiliki pengaruh yang kuat dalam perubahan daerahnya masing-masing,” kata Ade Ifan M, bidang Kominfo KAMUNING UIN Bandung, Jumat (21/7).

BPLC, lanjut Ade, hanya salah satu bentuk aplikasi kegiatan cinta daerah. dengan mengusung tema Ngawulang diri ngabdi ka lemah cai merupakan bentuk nyata dari semangat mahasiswa UIN Bandung yang berasal dari kota Kuda untuk mengabdi kepada masyarakat.

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Darma, Polsek Darma, Kompepar, Perangkat Desa dan Pemuka Agama pada pembukaan Minggu (16/07) lalu itu tidak hanya bergerak di ranah sosial. Namun kegiatan BPLC pun bergerak di ranah pendidikan umum, pendidikan keagamaan, pendayagunaan potensi masyarakat di bidang pertanian dan pariwisata, khususnya pemuda yang berada di Desa Karangsari.

“Selain itu, ada juga penyuluhan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuningan,” sebutnya.

Ade Ifan bersyukur, kegiatannya mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat, khususnya perangkat Desa Karangsari. Seperti yang diungkapkan oleh kepala desa tersebut dalam pembukaannya, ia mengucapkan terimakasih atas kedatangan KAMUNING yang akan berbagi ilmu di Karangsari.

“saya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa asal Kuningan, semoga kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan baik dan menjadi pembelajaran bagi kita semua khususnya masyarakat Desa Karangsari,” ujarnya pada pembukaan di Gedung Serbaguna Desa Karangsari. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Kita ini mengaku-ngaku sebagai kabupaten konservasi. Tapi perda khusus tentang konservasi, tidak ada. Kalimat tersebut keluar dari Julkarnaen, salah satu anggota...

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Anggota DPRD Fraksi Gerinda Bintang Julkarnaen angkat bicara terkait potensi wisata yang berada di Pasir Batang, Desa Karangsari Kecamatan Darma. Politisi...

Advertisement