Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Kamu Laki, Buktikan Disini LL-TAC 2017

KUNINGAN (Mass) – Bagi para pecinta motor trail, mungkin even bergengsi satu ini bisa menjadi pilihan tepat bagi kalangan pria atau bahkan kaum hawa. Pasalnya, menyambut milangkala Linggar Lodaya Trail Adventure Community (LL-TAC) dibawah naungan Polres Kuningan, pada Sabtu (11/2) nanti akan menggelar even adventure motor trail bertajuk Akur Jeng Batur di Jalur Bakti Ka Dulur di Lembur.

Lounching yang digelar kemarin itu, dibuka langsung Kapolres Kuningan AKBP M Syahduddi SIK MSi dengan menyediakan hadiah utama 1 unit Mobil Pick Uu, 5 unit Motor dan hadiah hiburan lainnya. “Saat ini kesiapan even LL-TAC 2017  sudah mencapai 90 persen, dan pengecekan akhir masing-masing koordinator sudah siap melaksanakan even ini,” ucap Kapolres M Syahduddi sekaligus sebagai Pembina LL-TAC Kuningan kepada awak media, Rabu (8/2).

Dikatakan, sejauh ini sudah ada sekitar 1.000 off roader baik dari dalam maupun luar Jawa Barat dalam meramaikan even berkelas nasional itu. Sejumlah daerah misalnya Jakarta hingga Sumatra siap untuk menjajal lintasan ekstrem yang telah dipersiapkan panitia.

“Sesuai dengan temanya yakni Akur Jeung Batur di Jalur Bakti Kadulur di Lembur, bisa dijabarkan dalam kegiatan sosial sebelumnya seperti pengobatan gratis dan sunatan massal. Artinya, kita semua menjalin silaturahmi dengan sesama off roader baik dalam maupun luar Jabar untuk saling berbagi dengan masyarakat,” ujarnya.

Kapolres M Syahduddi berpesan, agar keberlangsungan even itu berjalan lancar khususnya bagi LL-TAC, bisa menjaga nama baik dan citra LL-TAC itu sendiri. Diharapkan, kegiatan itu bisa berjalan aman dan mendapat respon baik dari masyarakat Kuningan serta peserta off roader dari luar Kuningan.

Sementara Wakapolres Kompol Benny Bathara MIK sekaligus sebagai Ketua Pelaksana menuturkan, kegiatan digelar dalam rangka ulang tahun ke 5 LL-TAC sejak berdiri pada 11 Februari 2012 lalu. Selain itu, event ini bertujuan untuk mempromosikan Kabupaten Kuningan yang memiliki banyak keindahan alam luar biasa kepada para off roader baik dari Jabar maupun luar Jabar.

“Kita punya pemikiran apa yang kita rasakan di sepanjang jalur-jalur di Kuningan sangat indah. Kita kenalkan kepada masyarakat luas kalau Kuningan sangat bagus, sekaligus kita harus bisa memberikan manfaat kepada warga sekitar salah satunya adalah bakti sosial,” ungkapnya.

Ketua Koordinator LL-TAC Haga Deo menambahkan, pada pelaksanaan even LL-TAC nantinya para offroader akan melintasi sekitar tujuh kecamatan dengan 27 desa, jarak tempuh sepanjang 67 kilometer selama kurun waktu tempuh 5 jam mengambil start dan finish di Mapolres Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Polres dalam pengamanan jalur menerjunkan sebanyak 70 personil di setiap titik sentral,” pungkasnya. (andri)

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Kuningan itu punya seni yang sangat melegenda. Hal itu diutarakan Ketua Pengusaha Pengelola Destinasi Wisata Kuningn (PP Dewiku) Abidin, Rabu (16/2/2022)...

Uncategorized

KUNINGAN (Mass)- Meski sudah melakukan perekutan calon Direktur PDAU. Namun ternyata Direktur terpilih diduga tersandung masalah hukum sehingga mengundurkan diri. Permasalahan ini menjadi perhatian...

Government

KUNINGAN (Mass)-  Sebagai daerah tujuan wisata Kabupaten Kuningan selama libur Idul Fitri banyak dikunjungi wisatawan. Dari data yang dimiliki oleh Dinas Pemuda Olahraga dan...

Uncategorized

KUNINGAN (Mass)- Meski liburan lebaran sudah selesai. Namun, jumlah pengunjung ke objek wisata yang ada di Kuningan masih terlihat penuh, khususnya yang banyak menyediakan...

Advertisement