Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Kak Rana Pimpin Kwarcab Pramuka Kuningan

KUNINGAN (Mass) – Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Rana Suparman SSos terpilih menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Kuningan periode 2017-2022 secara aklamasi, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) di RM Lembah Ciremai. Muscab yang dibuka langsung Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH selaku pembina pramuka tingkat kabupaten itu, akhirnya menggeser posisi ketua kwarcab pramuka sebelumnya yakni H Aang Hamid Suganda SSos.

Perolehan raihan suara Rana sendiri mencapai 29 kwartir ranting (Kwarran), dari 32 kwarran di setiap kecamatan. Dalam arahannya saat Muscab, Bupati Acep meminta agar gerakan pramuka di Kabupaten Kuningan lebih ditingkatkan lagi.

“Kegiatan pramuka saya nilai sebagai hal yang positif sebagai wadah menempa kharakter pemuda. Pramuka menjadi salah satu harapan pemerintah daerah dalam pembinaan generasi muda agar lebih baik,” singkatnya.

Sementara Ketua Kwarcab terpilih, Rana Suparman SSos kepada kuninganmass.com, Sabtu (11/2), mengaku, tak menyangka bisa mendapat amanah memimpin Kwarcab Pramuka Kabupaten Kuningan. Sebab, saat sebelumnya tidak ada keinginan pribadi untuk mencalonkan diri menjadi ketua kwarcab, melawan calon petahana di tubuh kwarcab pramuka yakni H Aang Hamid Suganda SSos.

“Terima kasih kepada kwaran yang sudah memilih saya sebagai Ketua Kwarcab sampai 2022 mendatang, Insya Allah saya akan bekerja sepenuh hati memajukan Pramuka,” katanya.

Dirinya mengaku, teringat pada masa-masa sekolahnya sewaktu menginjak tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), ikut aktif menjadi pramuka. “Jadi, waktu SMP saya dulu Pembina pramuka saya ini pak H Udi. Saya dulu juga dapet lambang-lambang tanda pramuka, itu sebagai bentuk tanda penghargaan sewaktu aktif menjadi pramuka,” ungkapnya.

Dirinya berkomitmen, kedepan akan berusaha keras menata Kwarcab Pramuka agar lebih baik lagi di masa mendatang. Sejauh ini, kwarcan juga sudah berhasil dalam pembinaan dan akan terus ditingkatkan. (andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement