Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Bupati Salurkan Bantuan di Cilimus

KUNINGAN- (Mass)- Hasil dari himpunan zakat yang dikumpulkan oleh Baznas Kabupaten  setiap bulan disalurkan kepada mereka yang berhak, termasuk pada Jumat (10/2/2017) di Masjid Al-Furqon Bojong Cilimus.

Bantuan stimulan dari Baznas untuk kali ini disalurkan kepada para mustahik di Kecamatan Cilimus. Bantuan sendiri langsung diberikan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama MH usai melakukan jumling.

Bupati didampingi Kepala Bagian Kesra Toni, Kepala Bagian Humas Wahyu Hidayah, Kepala Bagian Umum Guruh Irawan Zulkarnaen. Lalu,  Ketua Baznas Kabupaten Kuningan H Uba Sobari dan tampak hadir beberapa pengurus Baznas yakni  H Yayan, KH Abdul Azis serta para jajarannya.

Bupati mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan sangat mengapersiasi kinerja Baznas Kabupaten Kuningan yang selalu konsisten memberikan dan menyalurkan zakat yang ditampungnya. Tentu saja  kepada mereka yang berhak sehingga beban mereka menjadi ringan.

Lebih lanjut Acep berharap agar kedepan Baznas juga dapat mensosialisasikan zakat mal sebesar 2,5 persen  kepada mereka yang mampu. Pendapatan itu tentu  untuk kepentingan umat terutama bagi mereka yang membutuhkan.

“Belum optimlanya pemasukan dari zakat diharapkan bisa menjadi pemacu bagi baznas. Pasalnya, potensi di lapangan sangat besar,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Kuningan H Uba Sobari Ak  mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan karena telah memberikan bantuan untuk biaya operasional Baznas Kabupaten Kuningan, sehingga seluruh zakat yang dikumpulkan disalurkan sepenuhnya kepada para penerima.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Uba juga mengemukakan bahwa kedepan sosialisasi zakat mal untuk para pengusaha dan mereka yang mampu akan terus dilakukaan baik melalui tatap muka maupun melalui media. Hal ini  agar kedepan potensi zakat mal terus meningkat dan dengan itu bantuan untuk mereka yang membutuhkan menjadi lebih meningkat.

“Potensi pendapatan zakat dalam setahun di Kabupaten Kuningan mencapai Rp12 miliar. Namun, sayangnya dari potensi yang besar itu baru terhimpun Rp3 miliar/tahun. Hal ini karena belum sadarnya membayar zakat,” ucapnya. (agus)

 

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement