Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Kafilah MTQ Dilepas, Target Raih Hasil Maksimal

KUNINGAN (MASS)  40 orang Kafilah yang akan mewakili Kabupaten Kuningan di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 dilepas Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi.

Pelepasan dilakukan Rabu (2/9/2020) di Ruang Rapat Linggajati, Gedung Setda Kabupaten Kuningan. Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kuningan, Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, Kepala Kantor Kemenag Kuningan, Dr H Hanif Hanafi beserta jajaran.

Kemudian, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Drs H Dadi Hariadi, Jajaran Pengurus LPTQ Kuningan, para Official Kontingen MTQ Kuningan, serta sejumlah undangan lainnya.

Sekda Dian selaku Ketua LPTQ Kuningan, mengatakan, MTQ ke-36 tingkat Jawa Barat akan dilaksanakan dari tanggal 3-11 September 2020 di Kabupaten Subang.

Untuk Kontingen Kabupaten Kuningan, akan mengirimkan 57 orang yang  terdiri dari 40 Kafilah, 7 orang pembina, dan 10 orang official.

“Sebelumnya dalam tahap persiapan, kami telah melakukan seleksi Kafilah oleh Kemenag Kabupaten Kuningan melalui LPTQ pada bulan Januari- Maret 2020,” jelasnya.

Selanjutnya pihaknya telah melakukan rapid test kepada seluruh kontingen yang berjumlah 57 orang. Sementara untuk pembinaan Kafilah, telah dilaksanakan pada tanggal 27 -28 Agustus 2020.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dikataan, dalam pelaksanaan MTQ ke-36, akan diperlombakan 7 kecabangan diantaranya, lomba Tilawah, Tahfidz, Tafsir, Fahmil Quran. Lalu, Syarhil Quran, Makalah Al-Quran, dan lomba Kaligrafi.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Dr H Hanif Hanafi, mengatakan, kontingen Kabupaten Kuningan siap mengikuti MTQ ke-36 tingkat Jawa Barat.

Dengan persiapan yang matang, diharapkannya, dapat memberikan hasil sesuai dengan target yang lebih baik sekaligus membawa visi Kabupaten Kuningan yang agamis.

Ditempt yang sama Wabup Edo menyebutkan, MTQ ke-36 tingkat Provinsi Jawa Barat diharapkan dapat meningkatkan keimanan sekaligus menyadarkan semua sebagai seorang manusia yang selalu membutuhkan bantuan dan campur tangan Tuhan dalam setiap kehidupan.

“Oleh karena itu, Wabup mengajak, untuk selalu berdoa memohon ridho dan pertolongan Allah SWT dalam segala hal,” ujar putra bungsu mantan bupati Kuningan itu.

Untuk para Kafilah, jaga stamina dan selalu berdoa memohon ridho dan pertolongan Allah SWT, agar dalam pelaksanaan MTQ nanti, diberikan kelancaran, dimudahkan setiap kesulitan. “Kepada Official, saya minta untuk bisa menjaga dan memenuhi segala kebutuhan para Kafilah. Saya yakin dengan wajah-wajah para Kafilah ini, Kabupaten Kuningan akan membawa hasil yang terbaik,” pintahnya.

Selanjutnya, Wabup juga mengajak kepada seluruh jajaran Pemkab Kuningan untuk memberikan doa dan dukungan bagi kontingen MTQ yang akan berjuang di tingkat Jawa Barat.

Wabup juga berharap, Pemkab Kuningan dapat memperhatikan dan memberikan jaminan masa depan bagi para Kafilah dan siapapun yang mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Kuningan dalam setiap ajang kompetisi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kedepan, semoga MTQ tingkat Jabar dapat dilaksanakan di Kabupaten Kuningan, selain akan menjadi sebuah kebanggan, hal itu dapat mempertegas bahwa Kuningan sebagai Kabupaten yang agamis.

“Selanjutnya, kepada seluruh Kafilah, saya ucapkan selamat bertanding, selamat mengikuti ajang MTQ ke-36, dan jaga sportifitas.”

Berikan yang terbaik untuk Kabupaten Kuningan. Datanglah sebagai penantang, dan pulanglah sebagai pemenang. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement