Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Jelang Musda KNPI, Iip : HMI yang Sah Secara Konstitusi Adalah Dibawah Pimpinan asep Karsono

KUNINGAN (MASS) – HMI Cabang Kuningan kunu Asep Karsono turut angkat bicara perihal Musda KNPI Kuningan. Melalui Waketum PTKP Iip Abdu Ghofu, pihaknya menekankan kepesertaan dan rekomendasi Musda KNPI, harus memperhatikan legalitas organisasi yang sah secara konstitusi internal organisasi.

Hal itu, ditekankan karena jelang musda KNPI sudah ada nama yang keluar dan direkomendasikan untuk bisa maju di arena kompetisi perebutan bangku ketua DPD KNPI Kuningan.

“HMI yang sah secara konstitusi adalah dibawah pimpinan Asep Karsono, bukan dari Gozin Muslim. SK atas nama Gozin Muslim sudah digugurkan oleh MPK PB HMI,” sebutnya Rabu (26/5/2021) pagi.

Iip menceritakan, kendati beberapa waktu lalu pihak Gozin Muslim menyoroti penyelanggaraan kongres di Surabaya, dan tidak bisa menyelesaikan sengketa konsitusi yang terjadi. Pihaknya mempertanyakan balik.

“Jika tidak bisa meyelesaikan konflik yang terjadi, kenapa saudara Gozin Muslim juga ikut hadir di sekitar arena kongres yang ada di Surabaya. Kami melihat pihak Gozin Muslim hadir disana, tetapi dia tidak bisa masuk arena kongres, karena SK-nya sudah dianggap gugur dan bukan peserta kongres yang sah, dan bahkan tidak memiliki hak suara maupun hak bicara” tegasya.

Kongres di Surabaya, diklaimnya sebagai kongres yang sah. Dirinya bahkan menambahkan, bahwa Presiden Jokowi yang langsung membuka acara.

Apalagi, dikuatkan Iip bahwa kepesertaan kongres tersebut jelas memenuhi forum dan dihadiri oleh 202 cabang yang ada di seluruh Indonesia

Sedangkan soal KNPI, dirinya menegaskan bahwa sampai saat ini pihaknya belum mengeluarkan rekomendasi terkait Musda KNPI.

“Untuk Kepesertaan dan rekomendasi Musda KNPI, baiknya perhatikan kembali legalitas organisasi yang sah secara konsitusi internal organisasi tersebut,” tegasnya.
.
Iip juga mengatakan, keabsahan legalitas organisasi bisa dikonfirmasi langsung kepada pihak Pusat, dalam hal ini Pengurus Besar HMI (PB HMI) secara langsung.

SK yang sebelumnya dikeluarkan atas nama Gozin Muslim sudah digugurkan oleh PB HMI.

“Silakan bisa di cek dan konfirmasi sendiri kepada PB HMI, saya yakin KNPI cukup mudah untuk mengakses jaringan kami ke PB HMI, toh di KNPI banyak juga alumni HMI, jadi mudah untuk bisa berkomunikasi. Jika memang yang sah secara konsitusi adalah Asep Karsono, bisa dipastikan rekomendasi dan kepesertaan Musda dibawah pimpinan Gozin Muslim adalah Bodong,” tandas Iip.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Steering Committee (SC) Musda DPD KNPI Kuningan XV telah menggelar mediasi OKP yang terjadi dualisme salah satunya HMI Cabang Kuningan, mediasi...

Education

KUNINGAN (MASS) – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) resmi menetapkan Asep Karsono sebagai Ketua Umum HMI cabang Kuning dan Asep Iman Purnama...

Headline

PANCALANG (MASS) – Musda DPD KNPI Kuningan, diperkirakan akan ramai dengan banyak calon. Namun, salah satu bakal calon bernama Agus Kusman, rupanya mulai banjir...

Advertisement