Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Jawaban PDAU Terkait Tuntutan Warga Paniis

KUNINGAN (MASS)- Aksi massa Desa Paniis Kecamatan Pasawahan yang meminta agar onbek wisata Paniis dikelola oleh warga setempa disikapi oleh pihak Perumda PDAU Kuningan.

Berikut pernyataan yang disampaikan oleh pihak PDAU Kuningan.

Bersama ini sy sampaikan beberapa hal sbb :

(1).Obyek Wisata Cipaniis Harus kita lihat secara utuh.

(2).Untuk menjawab penutupan loket, saya dan kita semua harus dilandasi dengan kepala dingin, dilandasi dengan hati yang tulus dan iklas unt memperbaiki kondisi yg lebih baik bagi Perumda Aneka Usaha maupun pihak lain yang terkait.

(3).Sampai saat ini, saya selaku Direktur PDAU tidak menyebut penutupan tersebut sebagai klimak atas konflik di obyek wisata Cipaniis.

Hal tsb terjadi karena mis atau kekurangpahaman saja terhadap ketentuan hukum atas tata kelola obyek wisata alam termasuk Cipaniis berdasarkan hukum yg berlaku.

Dalam hal ini Perumda Aneka Usaha perlu menjelaskan kembali kepada pihak pihak yang masih belum paham

(4).Kami Perumda Aneka usaha sebaga pemilik syah sudah berdiskusi tidak kurang 5 kali pertemuan dg pihak desa dengan mengundang pemutus kepentingan di Kabuapten Kuningan.

(5).Sejak Maret 2020 kami sudah berdiskusi sekaligus memberikan penjelasan atas status hukum obyek tersebut.

(6).Untuk itu, sekali lagi kami Perumda Aneka Usaha sebagai pemegang hak kelola yg syah atas obyek wisata Cipaniis menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Asda untuk memfasilitasi penyelesaian atas kesalahpahaman ini.

Kami sangat terbuka unt mendiskusikan kembali terhadapat point point yg masih dianggap kurang tepat bagi mereka.

(7).Kami di Perumda Aneka usaha akan menjadikan kejadian ini sebagai pelajaran yang sangat berharga bagi perbaikan Perumda Aneka Usaha kedepan.

Perlu dicatat bahwa Usia saya di perumda baru 7 bulan, dan bapak bisa melihat sudah ada trend positif. Kemarin lap keuangan Perumda unt periode yg berakhir 31 Des 2020 sudah WTP.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hal tersebut berkat dukungan yang penuh dari KPM, Dewas, Komite dan tim manajemen di Perumda, kita terus kompak untuk mempertahankan dan mengembangkan aset yang sudah kita miliki sejak lama yg didalamnya ada Obyek wisata Cipaniis.

(8).Riak riak dari kawan kawan kita di obyek Cipaniis yang sedang menutup loket kita sikapi dengan positif dan saya ucapkan terima kasih. Dan oleh saya sebagai Direktur akan dijadikan bagian instropeksi unt perbaikan yang terus menerus bagi Perbaikan kinerja organisasi Perumda.

Saya ucapkan terima kasih kepada temen temen yang sudah mengingatkan kami agar Perumda bisa lebih baik.

Terakhir, penutupan loket tersebut akan saya jadikan sebagai bagian transformasi bagi perbaikan Perumda Aneka Usaha

(9).Kepd tim mgt di Perumda saya ucapkan tks dan terus berkarya agar Perumda bs lebih baik.

Tks

Dr. Nana Sutisna, SE, MM, CSMA.

Direktur

cc Komite

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Menurut Keterangan Kepala UPT Damkar Kuningan, Khadafi Mufti MSi korban bunuh diri Opang Suryana menderita sakit selama lima tahun. “Korban sudah...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kejadian menggegerkan terjadi di Dusun Cireja RT 002 RW 007 Desa Cihideunghilir Kecamatan Cidahu, dimana seorang pria berumur 60 tahun nekad...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Tidak ada yang sebahagia Deni (26). Pria asal Desa Sindangjawa RT 3/4 Dusun 2 Kecamatan Cibinbin itu kini merasa lega.    Hal...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kenaikan kasus positif covid-19 masih terjadi. Untuk Sabtu kenaikannya hanya tiga orang. Sedangkan jumlah sembuhnya bertambah 30 orang. Sementara untuk kasus...

Advertisement