Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Jadi Guru Ngaji Kekinian, Yuk Ikuti Trainingnya

KUNINGAN (MASS) – Menjadi guru ngaji di era saat ini, memang banyak tantangan dan memiliki kultur tersendiri.

Karenanya, para guru ngaji juga ditantang untuk kreatf, inovatif serta melek teknologi untuk pengajaran yang modern dan efektif.

Melihat hal itulah, Quranic School Kuningan akan menggelar pelatihan guru ngaji di Kuningan.

Sebagai pendiri dan directur Quranic School Tia Fadhilah, akan menjadi pembicara dengan materi terkait trick dalam pengajaran Alqur’an.

“Yang akan dibahas, pertama adalah penyusunan kurikulum sekolah Qur’an. Lalu yang kedua tentang cara mengajar tahsin serta tahfizh yang baik dan menyenangkan,” ujar perempuan yang juga praktisi pendidikan Alqur’an untuk anak-anak dan dewasa.

Perempuan yang juga aktif sebagai content creator di Youtube tersebut, menggelar kegiatan dengan harapan guru ngaji, upgrade menjadi guru ngaji kekinian, dengan pengajaran yang modern dan efektif.

Acara sendiri memang dikhususkan bagi guru ngaji yang aktif mengajar. Peserta, tidak dibebankan biaya apapun dengan beberapa ketentuan seperti memberikan surat keterangan dari DKM tempat mengajar, serta diprioritaskan pengajar di masjid/musala dari pelosok kabupaten yang belum pernah mendapatkan pelatihan.

Acara sendiri akan digelar di Quranic School Jl Kuningan-Cirebon km. 4,5, Cilowa, Kramatmulya (antara gerbang Cilowa dan pom bensin mini Indomobil) pada Ahad (20/6/2021) mendatang.

Untuk informasi dan pendaftaran sendiri, diarahkan langsung pada kontaknya di 0896-5413-3979.

Selain itu, dirinya juga membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin turut berkontribusi untuk operasional dengan donasi, dengan transfer ke norek BCA 2990633609 a/n Tia Fadilah dan konfirmasi langsung.

“Semoga acara ini bermanfaat, khususnya untuk peningkatan skill dan kapasitas pengajar dan output anak-anak kita yang sesuai sasaran agar menjadi generasi Qur’ani yang sholih dan sholihah,” ujarnya diakhir. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Tidak salah Bupati H Acep Purnama memberlakukan PPKM, karena kenaikan kasus positif covid-19 terus melonjak termasuk untuk  Rabu (23/6/2021). Untuk update 23...

Government

KUNINGAN (MASS) – Masih dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-75 terus dilakukan oleh Polres Kuningan. Kali ini kegiatan yang dilakukan berupa bakti sosial...

Government

KUNINGAN (MASS) -Menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Kuningan melakukan kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian bantuan beras dan mie instan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19....

Anything

KUNINGAN (MASS) – Isu kekerasan seksual dalam beberapa tahun belakangan ini memang terus bergulir. RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) jadi bahasan yang santer dan...

Advertisement