Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Irfan: Tren Demokrat Terus Menanjak

KUNINGAN (MASS) – Tren Partai Demokrat di Jawa Barat terus menanjak. Tak heran jika pada pemilu serentak 2024 nanti, partai berlambang mirip mercy ini diyakini bakal berjaya di provinsi tersebut.

“Di Jabar kita siap memenangi pemilu 2024. Karena trennya di Jabar terus menaik dan sekarang menembus posisi 12,5%. Hal ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap Partai Demokrat semakin meningkat,” tandas Ketua Umum DPD PD Jabar, Ir Irfan Suryanagara MIPol.  

Irfan mengutarakan hal itu tatkala memberi arahan Pendidikan Politik bagi kader, akhir pekan kemarin (4/12/2021). Tampak hadir jajaran pengurus DPC dan para ketua PAC di Lantai 2 Sekretariat DPC PD Kuningan, Jl Ir Soekarno.

Ia mengatakan, naiknya kepercayaan masyarakat tidak boleh disia-siakan. Justru seharusnya dijadikan momentum bagi seluruh kader partai agar mampu merebut simpati rakyat lebih banyak lagi.

“Buatlah program yang menyentuh kepentingan masyarakat. Program partai kita harus pro rakyat. Program tersebut harus digulirkan pula oleh pengurus ranting yang sudah terbentuk,” imbaunya.

Bukan hanya itu, Irfan juga mengingatkan agar tidak terjadi konflik kepentingan di internal PD sendiri yang berujung permusuhan. Soliditas dan kekompakan kader harus tetap dijaga guna mencapai tujuan kemenangan pemilu nanti.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kemenangan tak bisa kita raih kalau tidak solid,” tegasnya.

Saat berbicara Musda dan Muscab yang di dalamnya terdapat pemilihan ketua partai, Irfan memberikan penjelasan berdasarkan acuan AD/ART. Berdasarkan pedoman tersebut, calon ketua DPD PD Jabar harus mendapat dukungan dari DPC kabupaten/kota minimal 20%.

“Selanjutnya, calon ketua ditunjuk oleh ketua DPP. Sedangkan ketua DPC ditunjuk oleh DPD provinsi,” terangnya.

Mekanisme seperti itu, menurut Irfan, untuk menghindari praktik money politik dan menjaga kekondusifan partai. Dengan begitu PD kembali akan berkibar.

“Khusus Kabupaten Kuningan saya punya keyakinan perolehan suara PD akan lebih meningkat dari sekarang dengan capaian 7 sampai 9 kursi di DPRD Kuningan,” ucapnya.

Menimpali harapan Irfan, Ketua DPC PD Kuningan H Toto Hartono mengakui jika Demokrat di Kuningan diterjang badai politik. Dari sebelumnya berhasil merebut 7 kursi, pada pileg 2019 jumlah perolehan kursinya menurun jadi 5.

“Untuk pileg 2024 nanti kami akan kembalikan lagi capaian kursi Demokrat di Kuningan minimal 7 kursi lagi,” tekad politisi yang sempat menduduki posisi wakil ketua dewan periode lalu tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain tren menanjak, optimismenya ditunjang pula oleh semakin komplitnya infrastruktur partai sampai arus bawah. Partai Demokrat, imbuh Toto, telah mempunyai 376 ranting di 32 kecamatan baik tingkat desa maupun kelurahan.

“Dari 376 ranting tersebut, sebanyak 287 sudah divalidasi, sedangkan sisanya masih dalam proses,” ungkap Toto. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kuningan secara marathon membagikan 2 ton beras kepada sopir angkot, sopir grab/ojek, pemulung, tukang...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pemandangan menarik terlihat pada acara peringatan HUT ke 20 Partai Demokrat, Kamis (9/9/2021). Pensiunan pejabat daerah, H Lili Suherli MSi menghadiri...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Pertandingan Fun Turnamen Catur antara ketua Parpol di Kuningan, tersaji pertama kali pada Kamis (1/4/2021) sore. Pada pertandingan hiburan pertama ini,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Stabilitas politik di tubuh Partai Demokrat kelihatannya akan pulih kembali. Ini menyusul ditolaknya permohonan dari pihak KLB Deli Serdang yang diwakili...

Advertisement