Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Inilah Penyebab Banjir Babatan dan Kadugede

KUNINGAN (MASS)- Setelah Desa Andamui Kecamatan Ciwaru diterjang banjir pada Rabu (6/2/2018) sore. Warga Kuningan kembali dikejutkan dengan kejadian yang sama pada Jumat (7/2/2019) yang menimpa wilayah Kecamatan Kadugede.

baca juga : https://kuninganmass.com/incident/balai-desa-babatan-kebanjiran/

Ada dua desa yang diterjang banjir yakni Desa Babatan dan Desa Kadugede. Hingga Jumat malami air yang merendam balai Desa Babatan, MTsN Kadugede dan KUA Kadugede belum juga reda.

“Air yang meredam MTs dan KUA tingginya selutut orang dewasa. Saat ini kami tengah berkerja keras agar air tidak masuk lagi dua lokasi tersebut. Caranya adalah pintu irigasi yang berada di depan MTs dibuka,” ujar Kades Kadugede Dadang Suganda SHut, Jumat malam jam 20.45 WIB.

Dadang menyebutkan, penyebab banjir karena saluran irigasi sudah dangkal, sehingga ketika hujan turun, air dari gunung tidak tertampung dan dampaknya air meluap ke luar irigasi.

Usaha yang dilakukan dengan membuka pintu air irigasi sedikitnya bisa membuat saluran air tidak tersumbut. Pihaknya berharap Dinas PUPR melakukan normalisasi sungai dari hulu hingga ke hilir karena akan selalu banjir.

Ia berharap hujan reda sehingga air tidak kembali deras. Pihaknya tengah berjuang keras agar barang-barang terutama dokumen penting di sekolah dan KUA tidak terendam. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNIGAN (MASS) – Setelah viral di medsos, mayat korban dibawa ke RSUD 45 Kuningan, akhirnya mayat yang ditemukan di sungai (Leuwi) Cadas Ngampar Dusun...

Anything

KUNINGAN (MASS)-  Hingga saat ini warga Desa Babatan Kecamatan Kadugede menjaga tradisi setiap menghadapi bulan puasa. Tradisi itu adalah melakukan ngobeng alias ngagobyag lauk...

Headline

KADUGEDE (MASS) – Sebagai kabupaten konservasi, Kuningan kembali dilanda banjir. Kali ini menimpa Desa Babatan Kecamatan Kadugede. Kantor desa tersebut terendam air banjir sampai...

Politics

KUNINGAN (MASS)- Sebagai Petahana, Acep Purnama tetap menunjukan pribadi merakyat dan sederhana. Termasuk di masa kampanye ini, Cabup Nomor Urut 3 ini, memilih memanfaatkannya...

Advertisement