Balai Desa Babatan Kebanjiran

KADUGEDE (MASS) – Sebagai kabupaten konservasi, Kuningan kembali dilanda banjir. Kali ini menimpa Desa Babatan Kecamatan Kadugede. Kantor desa tersebut terendam air banjir sampai selutut.

Insiden tersebut mulai terjadi malam ini sejak hujan deras mengguyur Jumat (8/2/2019) sore. Ternyata bukan hanya sekadar kantor desa, halaman MTsN Kadugede dan kantor KUA kecamatan setempat pun ikut terendam.

“Kalau kantor desa itu dekat sawah, dan posisinya di dataran lebih rendah. Mungkin karena itu ketika hujan lebat seperti sekarang, jadi terendam,” tutur warga setempat, Mamat Maskur, sekitar pukul 20.20 WIB.

Kala melintas pun dirinya melihat sendiri besarnya luapan air yang merendam halaman MTs dan kantor KUA. Ia khawatir akan banyak dokumen sekolah maupun instansi pemerintah yang rusak karena basah.

“Mudah-mudahan tidak terjadi sesuatu yang merugikan masyarakat, amiin,” harap Mamat.

Hingga berita ini dipublish, hujan masih turun. Rendaman air di kantor desa pun belum surut. Dugaan sementara, bencana banjir tersebut akibat saluran air dan penyerapan air yang kurang seiring dengan bertambahnya bangunan rumah. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com