Sempatkan Menyumbang Korban Bencana Meski Sibuk Ngurus Pilkada

KUNINGAN (MASS)- Bencana yang manimpan Kuningan mengetuk banyak pihak untuk peduli sesama, termasuk  Badan Penyelenggara Pilkada serentak 2018.

Mereka itu terdiri  PPK Cigugur bersama lima PPK lainnya di Dapil 1 Kuningan  menggeelar aksi peduli.  Aksi peduli itu dengan caran menggalang bantuan dari BadaAdhoc Desa (PPS).

Adapun  bantuan yang diberikan berupa sabun mandi dan peralatan mandi lainnya. Lulu,  bantal, selimut, kasur karpet, peralatan bayi dan juga sembako.

Bantuan ini  dikirim pada Rabu 28 Februari ke Kecamatan Ciniru dan Kecamatan Hantara. Dua kecamatan di  wilyah selatan dihantam bencana.

Ketua KPU  Hj Hnei Susuliwati yang juga pembina Dapil 1, ikut langsung memberiian bantuan. Ia didampingi Ketua dan anggota PPK, PPS se-dapil 1.

Bantuan itu   diterima secara simbolis oleh Sekmat Ciniru, Udin Spd. Sekamat tampak bahagia dengan terus mengalirnya bantuan kepada warga yang terkan bencana.

Sementara itu, Ketua KPU  Hj Heni menjelaskan, sebagai penyelenggara juga tidak hanya mengurus tahapan dan pelaksanaan Pilbup dan Pilgub. Namun pihaknya juga peduli sesama dan merasa terketuk untuk membantu meringankan beban saudara yang terkena musibah untuk kebutuhan sehari-hari.

Diharapkan denga musibah tersebut bisa mengambil hikmahnya, dan mereka diberi kesbaran dan ktawakalan. Sebab, semua yang terjadi atas kehendak Allah SWT.

Sekedar infromasi PPK di dapil 1 sendiri terdir dari  PPK Kuningan, PPK Cigugur, PPK Sindangagung. Kemudian,  PPK Garawangi, PPK Ciniru dan PPK Hantara. (agus)

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com