Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Belum Ada Listrik, Pengungsi Gunakan Lilin

KUNINGAN (MASS)-  Meski 100 persen sarana belum tersedia di huntara. Namun, pengungsi Desa Pinara  memaksa pindah karena sudah tidak nyaman di pengungsian.

Akibatnya mereka pada malam hari hanya berbekal lilin. Untuk sarana air bersih pun warga menumpang di musala SMAN Ciniru. Kondisi ini tentu sangat miris terlebih mereka tengah berpuasa.

“Iya mulai pindah ke huntara. Total ada 150 suhunan (rumah) yang pindah ke dua lokasi yakni belakang SMAN Ciniru dan UPTD Pendidikan,” ujar Kades Pinara Lili Suhaeni kepada kuninganmass.com, Kamis (17/5/2018).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lili mengaku, selain yang pindah ke huntara ada juga yang kembali lagi ke rumahnya. Namun, itu juga yang kondisinya dinilai aman.

Mengenai jumlah KK yang pindah ia selama ini tidak menghitung per KK, tapi  berdasarkan jumlah suhunan, sehingga dalam satu rumah bisa terdiri dari beberapa KK.

Kades yang melanjutkan posisi suaminya di desa itu mengaku, untuk sarana listrik dan air bersih memang belum tersedia, sehingga menggunakan lilin dan mencari air yang paling dekat.

Tapi saat ini pihaknya terus memperjuangkan agar sarana listrik dan air bersih segera ada termasuk untuk toilet. Laporan sudah diajukan kepada pihak terkait dan segera ditindaklanjuti.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terpisah, Kepala Pelakasana BPBD Kuningan Agus Mauludin SE membenarkan pengungsi mulai pindah. Mengenai sarana yang belum  lengkap akan segera dilengkapi.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Cuaca yang terus menerus hujan membuat terjadi bencana di beberapa titik di wilayah Kabupaten Kuningan. Menurut Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana,...

Government

KUNINGAN (MASS)- Guna mengantisipasi terjadinya bencana di wilayah Kabupaten Kuningan, Kodim 0615/Kuningan menggelar Kegiatan Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana tahun anggran 2021. Acara yang digelar...

Government

KUNINGAN (MASS) – BPBD Kuningan tengah berduka. Pasalnya, Ricky Heriawan salah satu pegawai meninggal dunia pada Selasa (23/6/2020) jam 07.30 WIB. Ricky yang kenal...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik didampingi sejumlah perwira utama Polres Kuningan terus gencar melakukan silaturahmi dengan berbgai intansi di...

Advertisement