Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Nyanyian Sandiaga Uno Dibayar Rp20 Juta

JAKARTA (MASS) – Pada acara Malam Peduli Bencana Kuningan, muncul suasana heboh. Saat Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyanyikan sebuah lagu, tiba-tiba seorang seniman nasional melelang suara Sandi.

“Pak wagub ini suaranya bagus lho. Saya lelang Rp10 juta, siapa yang mau?,” kata seniman tersebut memegang mix di atas panggung.

Seniman ini bernama Yusuf Oblet. Ia merupakan seniman nasional asli Kuningan. Dalam acara itu, kebetulan Yusuf menjadi pemandu acara. Karena aksinya, fokus para dermawan yang hadir jadi dua, antara Sandi yang sedang bernyanyi dan lelang yang dibuka terhadap nyanyian Sandi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Aksi yang langsung menarik perhatian itu membuat anggota DPR RI asal fraksi Gerindra, Aryo Djojohadikusumo, mengacungkan tangan.

“Saya sanggup bayar Rp10 juta,” teriak Aryo. Namun tidak lama berselang, tokoh masayarakat Kuningan H Mamat Robby berani membayar lebih. Mantan anggota DPRD Jabar ini mengangkat tangan untuk menyanggupi Rp15 juta.

Sandiaga Uno yang saat itu sedang bersenandung lagu Opic berjudul Alhamdulillah, merasa tidak terima. Bagi dia, terlalu murah jika hanya Rp15 juta untuk suaranya yang merdu.

“Masa hanya 15 juta, tambahin lagi dong digenapin gitu jadi 20 juta,” selorohnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hingga akhirnya, penawaran Rp20 juta disanggupi oleh Dirut PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin. “Saya berani 20 juta,” teriaknya sambil mengacungkan tangan.

Dari hasil lelang amal tesebut, Ketua Siwindu Maju Kabeh, Tatang Chaidar menyebutkan, sudah terdata sumbangan sebesar Rp 700 juta. Pihaknya bersyukur begitu banyak warga perantau Kuningan yang peduli terhadap nasib saudaranya yang terkena bencana.

“Hingga hari ini sudah terdata lebih dari Rp700 juta penyumbang. Terima kasih atas semua pihak yang sudah menyumbang, terutama kepada Pak Anies dan Sandi, serta jajaran BUMD DKI Jakarta yang akan menyumbang sebesar Rp 500 juta,” ucap Tatang. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Cuaca yang terus menerus hujan membuat terjadi bencana di beberapa titik di wilayah Kabupaten Kuningan. Menurut Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana,...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Meski 100 persen sarana belum tersedia di huntara. Namun, pengungsi Desa Pinara  memaksa pindah karena sudah tidak nyaman di pengungsian. Akibatnya mereka...

Government

KUNINGAN (MASS) – Pembangunan hunian sementara (Huntara) tahap pertama terus dikebut. Seperti diketahui total Huntara yang dibangun tahap pertama adalah 290 unit. Total jumlah...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Seorang pemuda asal Kecamatan Luragung mengisi malam mingguan dengan mengajak para korban bencana nonton film. Para korban yang kini masih di...

Advertisement