Seluruh Tubuh Karsidi Melepuh Setelah Menolong Anjing yang Terbakar

KUNINGAN (MASS) – Kecintaan kepada hewan piaran yakni seokor anjing membuat Karsidi (60)  warga RT II/ 04  Dusun  02 Blok Wage Desa Cimulya Kecamatan Cimahi harus dilarikan ke rumah sakit. Seluruh badannya melepuh karena terbakar.

Kisah Karsidi sampai terbakar bermula pada hari Minggu tanggal 8 September 2019. Pada pagi sekitar jam 10.00 WIB Karsidi berangkat bersama cucunya yang bernama Sinar serta anjing piarannya untuk berburu ke hutan.

Pada saat  di hutan wilaya Bulak Panjang tepatnya di daerah jembatan Besi Blok Cimeong yang sudah masuk ke wilayah Desa Cisaat Kecamatan Cibingbin, anjing piaranya itu tiba-tiba masuk ke dalam semak belukar.  Karsidi sendiri tidak mengetahui apa yang diburu sang anjing.

Setelah ditunggu cukup lama hewan piaraannya itu tidak kunjung keluar. Kakek paruh baya itu was-was takut terjadi apa-apa dan ia pun mengambil sikap membakar semak-semak tersebut. Langkah ini ambil agar anjing keluar karena kepanasaan.

Namun, nahas dugaan itu meleset justru ia menyaksikan hewan kesayangnya itu terbakar di dalam semak-semak itu. Ia pun reflek loncat menolong anjing yang terbakar. Tapi ternyata didalam semak-semak itu ada lubang sangat dalam dan ia pun langsung terperosok.

Korban pun kaget bukan kepalang dan berusaha untuk keluar dari lubang tersebut. Beruntung pada saat itu  di dekat TKP ada warga Cisaat yang bernama Kastori yang tengah menangkap ikan di kali. Andai telat maka korban bisa tinggal nama.

Tanpa menunggu lama  Kastori langsung menolong dan berhasil mengangkat dari lubang. Pada saat itu kondisi tubuh Karsidi melepuh dan oleh Kastori dibawa ke Desa Cisaat dan langsung dibawa ke Pusekesmas Kecamatan Cibingbin.

Ia diangkat menggunakan mobil siaga Desa Cisaat. Pada saat bersamaan cucunya langsung berlari ke Desa Cimulya untuk memberitahukan kejadian tersebut kepada keluarganya.

Sementara itu, meski  sudah dibawa ke Puskesmas. Namun petugas tidak tidak bisa menangani, sehingga  korban langsung di larikan ke RS KMC luragung dengan menggunakan mobil ambulance Puskesmas Cibingbin. Di rumah sakit itu korban mendapatkan perawatan makismal dan dioperasi pada jam 19.00 WIB

Meski Karsidi selamat ternyata hewaan piaraan ludes terbakar dan menjadi abu. Korban pun sedih bercampur bahagia karena ia selamat tapi hewan kesayangnya mati. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com