Pohon Tumbang Lagi, Listrik di Dua Kecamatan Padam

KUNINGAN (MASS) –  Kejadian pohon tumbang akibat angin kencang kembali terjadi. Kali ini terjadi di Desa Kapandayan Kecamatan Ciawigebang pada Senin (9/12/2019) jam 14.40 WIB.

Pohon yang tumbang adalah jenis angsana yang berdiameter cukup  besar. Angkasan tumbang menutup akses jalan Kuningan – Ciawigebang.

Dampak dari kejadian ini adalah jaringan listrik putus. Ada dua kecamatan yang terdampak yakni  Kecamatan Ciawigebang dan Kecamatan Kalimanggis.

Saat ini upaya penanganan adalah BPBD Kuningan menurunkan tim Asessment dan pembersihan lingkungan.

“Kabel listrik putus dan merosot 14 gawang. Dampak untuk Kecamatan Ciawi dan Kalimanggis adalah padam,” ukar Plh Manajer PLN Kuningan Khaerudin.

Ia menerangkan, listrik padam akan sangat lama karena perlu untuk perbaikan. Untuk itu pihaknya berharap pelangan memahami kondisi ini.

Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin SE menyebutkan, pohon angsana tinggi 20 meter dan diameter 0,5 meter tumbang karena terpaan angin kencang.

Awalnya turun hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang mulai pukul 14.3-15.00 WIB. Bukan hanya akses jalan Kuningan – Ciawigebang tidak bisa dilalui KR 2 dan KR 4, tapi juga jaringan listrik putus dan juga  listrik padam.

“Jaringan telpon pun ikut putus. Bahkan 1 unit ruko milik Rosada rusak. Alhamdullilah jam 15.40 WIB akses jalan Kuningan -Ciawigebang sudah bisa dilalui kendaraan” ujarnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com