Niat Nganco di Sungai Cijolang, Siti Fatonah Malah Meninggal

KUNINGAN (MASS)-  Kabar duka datang dari Desa/Kecamtan  Selajambe, dimana salah saorang warga RT 3/1  yang bernama Siti Fatonah yang berusia 65 tahun meninggal dunia pada saat melakukan nganco atau nyirib  (menjaring ikan) di sungai Cijolang. Kejadian lansia meninggal itu terjadi pada Rabu (19/2/2020) jam 17.00 WIB.

Sudah menjadi kebiasan warga setempat ketika turun hujan besar melakukan nganco. Hal itu pun dilakukan oleh Siti Aminah. Lansia sebatang kara itu pada saat tengah melakukan nganco tiba-tiba mengalami pusing dan langsung  meninggal dunia.

Andai pada saat kejadian tidak ada Ketau RT yang bernama Jumad, maka Siti Fatonah bisa terbawa arus sungai Cijolang. Jenazah almarmuh sendiri saat ini disemayamkan di rumah  duka dan akan dikebumikan pada Kamis pagi.

“Ketika tengah nganco, almarhum tiba-tiba merasakan pusing dan lalu meninggal. Untungnya ada Pa RT sehingga bisa diselamatkan  tidak sampai terbawa hanyut,” ujar Kades Selajambe Didi Suhendi, Rabu malam.

Didi beraharap dengan kejadian ini warga lebih waspada pada saat musim hujan ini  karena bencana terjadi bisa kapan saja. Di Cukuya juga pada saat bersamaan teradi  longsor. Meski tidak ada korban namun warga harus tetap waspada.

Sementara itu, meninggalnya Siti Aminah membuat warga setempat berduka cita. Mereka tidak menyangka  nenek Aminah meninggal karena dugaan serangan jantung.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com