Mantan Kepala Dinas Kesehatan Meninggal, Aa Gym Ikut Berduka

KUNINGAN (MASS) –  Meninggalnya dr H Sardjono MKes karena kecelakan membuat semua yang mengenal mantan Kepala Dinas Kesehatan Kuningan itu berduka, termasuk ulama kondang Aa Gym.

Aa Gym melalui pesan suara yang menyebar di medsos mengaku ikut berduka dengan wafatnya dokter senior. Aa mengenal sosok almarhum karena merupakan pembina BFI dan juga MQEF  Manajemen Qolbu Entrepreneur Forum .

“Innalillahiwainnailaihirojiun, Allahummaghfirlahu warhamhu wa afihi wa fu’anhu. Telah wafat orang tua kita, dokter senior pembina BFI an MQEF dokter Haji Sarjono,” ucap Aa, Kamis (17/9/2020).

Pendiri DT ini mendoakan  semoga Allah yang maha mengetahui segala amal kebajikannya menerima seluruhnya, menghapuskan seluruh dosa menjadikan wafatnya wafat husnul  khotimah  dan lapang kuburnya.

Lalu, ringan  hisabnya dan dijadikan ahli surga serta keluarga yang ditinggalkannya diberikan kesabaran kemuliaan dan kelak bisa berkumpul seluruhnya di surga amin ya Allah ya Rabbal Alamin.

“Kami Aa Gym dan seluruh santri ikut berbelasungkawa dan mendoakan,” ujarnya.

Sementara pesan WA berantai menerangkan kronologis kecelakan mantan kepala Dinas  Kesehatan Kuningan itu. Almarhum merupakan grup Touring MOGE dari Kuningan.

“Iya seperti itu kronologisnya. Kami ikut berduka. Rencana perjalanan ke Bangka. Jadi routenya palembang terus ke Bangka,” ujar Widi sesama pencinta MOGE.

Dari informasi jarak Lampung-Kuningan diperkiran 9 jam. Selain sebagai mantan kepala dinas kesehatan, almarhum juga pernah di RSUD 45 dan juga menjabat Ketua UTDC PMI Kuningan.

Rumah almarhum sekaligus tempat praktek di Desa Lengkong pinggir jalan utama. Warga banyak mengenalnya sebagai dokter yang baik dan banyak menolong warga sehingga kepergiannya mengagetkan dan tentu banyak mendoakan. Selamat jalan Pak Sardjono. (agus)

Berikut kronolgisnya

1.Kecelakaan dijalan lintas Sumatera wilayah Kab.Tulang Bawang

2.Moge menabrak motor beat, dan MOGE terus menabrak tiang

3.Telah meninggal dunia pengendara an. dr.Sarjono. 59 tahun

Kepala RS / owner Rs KLINIK GAFARI kuningan Jawa Barat

4.Almarhum meninggal sekitar 15 menit pada saat di rs Penawar Medika Tulang Bawang

5.Ditangani sejawat Sp.B

6.Diagnosa, Cedera kepala (berat), Hemothorax Dex, dan Pneumothorax Sin., Contusio paru dextra, open # Clav.Dx.

7.Dugaan penyebab kematian,kmgkinan cedera kepala berat dgn herniasi

8.Jenajah sdg dimandikan untuk siap diantar ke Cirebon