Lupa Mematikan Tungku, Tatang Rugi Rp151 Juta

KUNINGAN (MASS)- Lagi-lagi kejadian kebakaran terjadi di Kabupaten Kuningan dan musibah terjadi kebakaran itu terjadi pada Rabu dini hari sekitar jam 00.10 WIB di Desa Sindangsuka Kecamatan Luragung. Warga yang terjena musibah adalah  Tatang (45)/ Karsih (42) yang beralamt di Rt 02 Rw 03.

Pertama kali api muncul di bangunan 8 Meter x 9 Meter  itu adalah jam  00.10 WIB. Api terlihat  dari dapur rumah, oleh Sukardi (55). kemudian sekitar jam  00.15 wib warga setempat  yang bernama Yayah (46) melaporkan kejadian kebakaran ke kantor UPT Damkar Satpol.

Setelah itu Damkar mengirim 1 Randis Damkar dan 5 Orang anggota meluncur ke TKP, dan mereka  tiba sekitar  jam  00.35 (+-20 Menit). Dengan dibantu warga sekitar, anggota Polsek Luragung api berhasil dipadamkan sekitar pkl 02.10 Wib (+- 1 jam 40 Menit).

Dari informasi penyebab terjadinya kebakaran dikarenakan pemilik rumah lupa mematikan api yang berasal dari tungku yang berada di dapur. Akibat kejadian itu maka korban mengalami kerugian sebesar Rp151.500.000 dengan rincian bangunan rumah luas total 72 m2 x Rp. 2.00.000/m2 = Rp.144 juta. Kemudian, peralatan rumah tangga : 2 ful set kursi, 2 buah spring bed, 4 buah lemari, 1 set meja makan, +- Rp. 7,5 juta.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Namun meski begitu kami meminta kepada seluruh Aparatur  Pemdes  di  Kuningan agar dapat mengingatkan kembali kepada warganya  untuk melakukan pengecekan terhadap setiap kegiatan yang dapat menimbulkan terjadinya kebakaran,” ujar Plt UPT Damkar Kuningan MH Khadafi Mufti MSi kepada kuninganass.com, Rabu dini hari.

Dikatakan, mengingat musim kemarau yang disertai angin kencang, maka  harus dilakukan sosialisasi tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran, terutama bagi warga masyarakat yang menggunakan tungku dirumah, dan juga gas. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com