Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Pasca Ledakan Petir, Satu Rumah Terbakar

KUNINGAN (MASS) – Menjelang salat magrib atau pukul 18.10 Sabtu (27/2/2021), warga Blok Pahing RT 13/03 Desa Mekarwangi Kecamatan Lebakwangi dikejutkan dengan ledakan petir dari dalam rumah.

Setelah itu warga berhamburan ke rumah dan terlihat kepulan asap disertai kobaran api  dari rumah  Didin (35). Kondisi membuat warga panik  dan salah satu warga bernama Oom memberitahukan warga sekitar.

Kemudian warga dengan bergotong royong dan menggunakan peralatan seadanya berusaha untuk memadamkan api dan mengeluarkan barang -barang dari dalam rumah.

Rumah yang terbakar dalam keadaan kosong, karena baru direnovasi. Khawatir api akan merambat ke bangunan lainnya, karena lokasi berada di pemukiman padat penduduk , pada pukul 18.30 wib (15 menit setelah kejadian) Andi melaporkan kejadian kebakaran ke kantor UPT Damkar.

Setelah itu pada pukul 18.35 wib 5 anggota damkar dari regu 3 (piket) dan 1 unit Randis menuju TKP, dan tiba pada pukul -+ 18.50 WIB (15 menit).

Saat tiba dilokasi kebakaran api sudah padam, dan masih menyisakan bara api diatap plapon rumah serta sulit dijangkau oleh peralatan manual.

Bersama aparat Pemerintahan Desa, warga setempat, anggota koramil lebakwangi, api dapat dipadamkan pada pukul 19.35 WIB (45 menit).

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Penyebab kebakaran diduga berasal dari sambaran petir yang membakar atap rumah,” sebut Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti.  

Akibat kerugian itu korban mengalami kerugian Rp2,1 juta karena yang terbakar hanya atap rumah bagian atas, dengan ukuran 3 x 2 = 6 m2 x @ Rp250.000/m2 = Rp.2 100.000 (Rusak Ringan).

Ia mengingatkan warga untuk tetap waspada, karena  meski  musim hujan, potensi bahaya kebakaran dapat saja terjadi.

Pemilik rumah tinggal hanya berdua, sementara ini pemilik rumah tinggal bersama Ibunya di alamat yang sama dengan TKP kebakaran. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Banyak pertanyaan yang muncul ketika Wabup Ridho Suganda tidak hadir dikunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pendopo Kuningan. Bukankah mereka sudah...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH MH mendapat kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ph D Sabtu (17/04/2021) bertempat di Pendopo...

Government

KUNINGAN (MASSS)- Setiap orang tidak akan mengetahui nasibnya kelak akan seperti apa. Apakah akan menjadi pejabat atau masyarakat biasa. Hal ini pun terjadi dengan...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Kecintaan kepada alumni tentu tidak akan diragukan karena kita bisa seperti ini karena ada perena tempat kita dulu menuntu ilmu. ‘ Begitu...

Advertisement