Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Uncategorized

Pegawai BNN dan Keluarganya Diswab, Ini Hasilnya


KUNINGAN (MASS) – Sudah hampir setahun covid-19 masuk ke Indonesia. Meskipun vaksin telah didistribusikan, kewaspadaan tetap harus ditingkatkan.

Terlebih bagi yang belum menerima vaksin, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan.

Selain protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, swab atau rapid test juga perlu dilaksanakan terutama bagi kawasan perkantoran.

Melaksanakan himbauan tersebut, Kepala BNNK Kuningan, AKBP Irfan Nurmansyah SIK MM , mengadakan tes Swab di Lobi BNNK Kuningan pada hari Jumat 27 Februari 2021.

Berbeda dengan tes swab atau rapid yang pernah diadakan oleh BNN, tes kali ini melibatkan keluarga pegawai yaitu suami atau istri untuk turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Hal ini bertujuan untuk mencegah penularan covid-19 di lingkungan keluarga. Karena saat ini Kuningan telah masuk ke dalam zona merah sehingga perlu pencegahan ekstra.

AKBP Irfan menyampaikan bahwa BNN memiliki peran yang vital yaitu mencegah dan memberantas narkoba dan langsung bersinggungan dengan masyarakat, maka kegiatan ini dirasa perlu untuk diadakan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dengan diadakan tes ini berharap jangan sampai BNN menjadi salah satu sebab penyebaran covid-19.

“ Alhamdulillah saat ini semua jajaran saya sehat dan belum ada yang terindikasi, untuk depannya semoga juga tidak ada,” katanya.

Kegiatan tes yang dilaksanakan oleh dokter A Cindra RF Mars dan perawat Asep Sumantri ini tidak berhenti disini, karena tes swab akan terus dilaksanakan hingga personil BNN menerima vaksin.

Tak hanya itu, pencegahan protokol 3M akan terus diterapkan secara disiplin.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Apa yang anda rasakan ketika berada di kantor saat ramadhan tiba tanpa asap rokok? Apa yang anda rasakan saat berada di...

Government

KUNINGAN (MASS) – Anggota Koramil 1501/Kuningan membagikan takjil pada masyarakat menjelang waktu berbuka puasa. Pembagian takjil ini dilaksanakan di depan markas Koramil 1501/Kuningan, Jumat...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui Dinas Kehutanannya menggelar pengenalan lapangan Petani Milenial. Pengenalan tersebut, dilajukan di kumbung produksi jamur kayu...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Memasuki pertengahan April 2021 kenaikan kasus positif di Kabupaten Kuningan masih terjadi. Hal ini dibuktikan dengan kenaikan kasus untuk update Jumat...

Advertisement