Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Antisipasi Ekosistem Rusak oleh Motor Trail, Gelar Patroli Gabungan

KUNINGAM (MASS) – Babinsa Desa Parung Koramil 1502/Kadugede, Sertu Much Jamaludin bersama petugas gabungan melaksanakan patroli pengamanan di wilayah Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Sabtu (27/2/2021).

Petugas yang ikut dalam patroli diantaranya, Kades Karangsari, Nana Sumarjana, Ka Resort TNGC Cigugur, Apo, Ka Resort TNGC Darma, Cita Asmara, dan anggota Polhut TNGC, A’ah Hidayatullah.

Patroli tersebut bertujuan untuk melakukan penertiban terhadap pengendara motor trail liar yang bisa berakibat merusak ekosistem di area TNGC.

“Wilayah TNGC perlu dijaga ekosistemnya, oleh karena itu kami selalu melakukan pemeriksaan secara rutin. Apabila ditemukan pengendara trai liar akan kami minta untuk berhenti dan diberikan pengarahan,” kata Sertu Jamaludin.

Selain itu, untuk mencegah penyebaran Covid-19, ia bersama petugas juga memeriksa tempat-tempat di wilayah tersebut yang berpotensi terjadi kerumunan.

“Soalnya ini kan masih masa pandemi dan kasus Covid-19 bisa terbilang tinggi, jadi sementara ini meskipun di sekitar pegunungan, tetap masih belum diperkenankan untuk berkegiatan,” ungkap Sertu Jamaludin.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Banyak pertanyaan yang muncul ketika Wabup Ridho Suganda tidak hadir dikunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pendopo Kuningan. Bukankah mereka sudah...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH MH mendapat kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ph D Sabtu (17/04/2021) bertempat di Pendopo...

Government

KUNINGAN (MASSS)- Setiap orang tidak akan mengetahui nasibnya kelak akan seperti apa. Apakah akan menjadi pejabat atau masyarakat biasa. Hal ini pun terjadi dengan...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Kecintaan kepada alumni tentu tidak akan diragukan karena kita bisa seperti ini karena ada perena tempat kita dulu menuntu ilmu. ‘ Begitu...

Advertisement