Longsor di Cantilan, Motor Sudah Bisa Melintas

KUNINGAN (MASS) – Kerja keras pihak BPBD Kuningan, TNI, Polri, aparat desa dan masyarakat memberishkan matarial longsor berbuah hasil, dimana kendaraan roda sudah dua bisa melintas.

Longsor di Jala Raya Cipasung-Subang Blok Honje Dusun Belah Desa Cantilan Kecamatan Selajambe yang terjadi jam 15.30 WIB itu ternyata ada dua titik. Dua titik itu tidak berjauhan.

Yang pertama panjang 10 meter, lebar 5 meter . Sedangkan yang kedua panjang 15 meter, lebar 10 meter dengan ketinggian tanah longsor 1 meter lebih.

“Alhamdulillah sudah bisa dilewati kendaraan roda dua pada saat menjelang magrib. Kami membersihkan material menggunakan beko,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin SE, Selasa malam (25/12/2018).

Diterangkan, masyarakat, aparat desa dan Kecamatan, TNI, Polri dan BPBD membuat saluran air. Lalu, pembersihan material longsoran untuk KR 2 dan pemasangan rambu bahaya longsor.

“Kami targetkan malam ini kendaraan mobil bisa melintas. Saat ini pembersihan terus dilakukan. Hujan sendiri sudah reda sejak 17.00 WIB,” ujar Agus lagi. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com