Kantor PPP dan Bangunan TK Nyaris Terbakar

KUNINGAN (MASS) – Kebakaran yang terjadi pada Selasa (13/8/2019) siang sekitar jam 11.00 WIB nyaris membakar  bangunan TK Negeri Pembina Ciloa. Bahkan, Kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan dan Pabrik Bawang pun sama.

Untungnya begitu mendapatkan laporan dari warga petugas Damkar Kuningan langsung ke TKP, sehingga api berhasil dipadamkan. Kebakaran  yang terjadi 500 m2 yg berlokasi antara Desa Kasturi Kecamatan Kuningan dan Desa Ciloa Kecamatan Kramatmulya.

Menurut Plt Kepala Damkar Kuningan Khadafi Mufti, kronolgis kebakaran adalah sekitar pukul +-11.00 wib warga setempat yang bernama  Ica ( Guru Tk Negeri Pembina Ciloa) melihat sumber titik api yang berasal dari lahan yang berada disamping bangunan sekolah TK.  Kemudian pada pukul 11.05 WIB  langsung lapor ke Damkar.

Setelah itu, sekitar pukul +- 11.05 Wib 2 unit damkar dan 5 anggota Regu 3 meluncur ke TKP. Tiba di TKP +- Pkl 11.10 wib (+-10 Menit) langsung melakukan pemadaman.

“Saat Damkar tiba di TKP api hampir merambat ke bangunan TK Negeri Pembina Ciloa, Kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan dan Pabrik Bawang,” Jelasnya.

Damkar lanjut Khadafi,  dibantu Aparat Polsek Kuningan , yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Kuningan AKP  Agus Suroso, SH dan didampingi Kanit intel Polsek Kuningan Brigadir Indra. Kobaran api berhasil dipadamkan +- Pkl. 13.15 wib (+- 1 jam 30 menit).

Diteangan, api diduga berasal dari pembakaran lahan/ sampah , yang dilakukan oleh warga kemudian merambat.Kegiatan Sekolah TK sempat terganggu dengan adanya kebakaran lahan dimaksud. Mengenai kebakaraan masih dalam perhitungan dan tidak ada korban. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com