Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Siswa SD Dibuat Panik, Kebakaran Lahan Hampir “Lahap” Gedung Sekolah

KUNINGAN (MASS) – Hari ini, Senin (1/10/2022) pagi sekitar pukul 10.30 WIB, sebuah kebakaran lahan terjadi di Blok Karanganyar Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan.

Lahan yang terbakar seluas +- 840 m2 itu, adalah milik H Karja (60). Insiden itu, hampir membakar bangunan gedung SD 2 Winduhaji. Untung berhasil dipadamkan.

Dari keterangan kepala sekolah Jojo Jogana S Pd I, sekitar pukul 09.00 WIB, dirinya mendapat lapiran ada pembersihan lahan di samping bangunan sekolah.

Pembersihan itu, hanya berjarak +- 2 meter, dengan cara dibakar. Dirinya khawatir, asap yang merebak nantinya akan mengganggu proses pembelajaran.

Kemudian pada pukul 10.30 wib, bekas pembakaran tersebut kemudian menyebabkan terjadinya bara api yang sangat besar, dan sempat akan membakar atap flapon bangunan sekolah.

Api yang sangat besar itu, menyebabkan kepanikan yang luar biasa, apalagi saat itu sedang proses belajar mengajar di ruang kelas.

Kepala sekolah memerintahkan kepada para guru agar melakukan evakuasi sisa/ siswi untuk segera keluar kelas karena asap dan api yang membesar.

Tak lama, pegawai kelurahan Asep Setiawan melaporkan kejadian kebakaran lahan tersebut ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan.

Kepala Damkar M Khadafi Mufti M Si, merespon laporan itu dengan menurunkan 5 anggota. Dengan dibantu anggota Polsek Kuningan, Guru dan warga sekitar, api berhasil dipadamkan setelah berjibaku sekitar 45 menit.

Cepatnya laporan yang diterima Damkar, kata Khadafi, jadi kunci penanganan dan pemadaman yang cepat.

“Kami, pihak Damkar Kuningan sudah melakukan sosialisasi, edukasi dan memberikan peringatan lisan kepada pihak terkait didampingi oleh anggota Kepolisian Sektor Kuningan,” ujar Khadafi tegas. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Insiden kebakaran terjadi pada hari ini, Kamis (12/1/2023) siang sekitar pukul 09.40 WIB. Yang terbakar, adalah rumah milik Pipih di Dusun...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebuah kebakaran terjadi pada Minggu (8/1/2023) sekitar pukul 00.00 WIB tengah malam kemarin. Kebakaran, menimpa dapur rumah Didin (47) warga Desa...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dini hari tadi, Rabu (28/12/2022) sekira pukul 03.35 WIB, rumah warga Perumnas Ciporang Kecamatan Kuningan mengalami kebakaran. Adalah rumah milik Itok...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Pada malam tadi, Selasa (27/12/2022) sekitar pukul 20.15 WIB, warga sekitar Masjid Arrahman di Dusun Manis Kelurahan Sukamulya Cigugur, sempat dikagetkan...

Advertisement