Gas Melon Penyebab Kebakaran di Sebuah Kosan

KUNINGAN (MASS)- Sebelum memadamkan api disebuah  kios di Jalan Baru Awirararangan, ternyata tim Damkar Kuningan baru beres memadamkan api di sebuah kamar kosan milik  Entin (54) dan Eman Sulaeman  (61) yang merupakan pensiunan pegawai BPN.

Kamar yang terbakar adalah  ukuran 3 M x 3 M  terjadi pada Rabu jam 22.35 WIB. Penyebab kebakaran diduga dari kebocoran tabung gas 3 Kg atau gas melon, yang disimpan dalam kamar kosan oleh penyewa kosan yang berprofesi sebagai pedagang kerak telor. Penyewa kamar  tengah mudik.

Menurut keterangan  Plt UPT Damkar Kuningan MH Khadafi Mufti SPd MSi, kronologis kejadian  sekitar Pukul 22.35 WIB terlihat asap sudah keluar dari salah satu kamar kosan di lantai 2. Kemudian warga setempat atas nama k Rudi menelepon ke kantor UPT Damkar Satpol PP  Kuningan (0232 871113).

Pihak Damkar lanjut dia, langsung menerjukan  1 Randis  dan 6 orang anggota. Mereka tiba di TKP sekitar pukul 22.48 ( +- 7 Menit).

Dan selesai pemadaman sekitar pukul 23.05 Wib ( +- 45 Menit).  Bangunan dapat diselamatkan.

Atas kejadian ini Khadafi meminta kepada seluruh pemilik kos-kosan agar memeriksa setiap penghuni kosan, jangan sampai kompor + gas disimpan didalam kamar. Apalagi dalam kondisi kosong/ditinggal penghuni/penyewa kosan.

“Jangan lupa  menyediakan sarana dan prasana pencegahan kebakaran, seperti halnya APAR (Alat Pemadam api ringan) karena ini merupakan satu  syarat  dijadikan tempat usaha.  Dan terakhir apat meminimalisir kerugian, jiwa maupun harta benda,” ujarnya,

Pada kesemapatan itu Mufti menyebutkan, pada hari Rabu jumlah kebarakan total ada di tiga tempat. Hal ini membuat petugas harus kerja keras. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com