Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Gas Melon Ditambah 800 Persen, Kalau Masih Sulit Keterlaluan

KUNINGAN (Mass)- Bagi warga Kuningan yang menggunakan gas 3Kg atau gas melon jangan khawatir menghadapi lebaran. Pasalnya, pemerintah sudah menambah stok gas melon hingga 800 persen dari jatah tiap hari.

Dengan adanya penambahan gas melon maka kebutuhan akan terpenuhi. Penambahan 800 persen hasil perhitungan kebutuhan sebelum dan sesudah lebaran.

“Penambahan gas yang berjumlah 800 persen sudah mulai didistribusikan. Insa Allah cukup karena kan ada himbauan yang memiliki penghasilan Rp1,5 juta/bulan  dilarangan menggunkana gas melon,” ucap Kabag ekonomi Setda Kuningan U Kusmana MSi kepada kuninganmass.com.

Kusmana menyebutkan, untuk masalah pengaturan jadwal pengiriman ke tiap agen diatur oleh Korda. Sebab, mereka yang lebih paham untuk penganturan distribusi.

Mantan Kabag Umum ini menghimabu kepada para PNS dan juga warga berpenghasilan Rp1,5 jta per bulan untuk tidak menggunakna gas melon. Sebab, gas itu untuk warga miskin.

Apabila yang mampu tidak mengggunakan gas melon dipastikan gas melon akan berlimpah. Pihaknya sendiri selama ini terus melakukan pasar murah untuk menekan terjadinya kenaikan harga.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Meski tidak ada perdanya namun kami sudah menetapkan batas tertinggi eceran untuk gas melon. Harga jangan sampai diatas Rp20 ribu/tabung,”ucapnya.

Sekedar informasi pada saat menjelang lebaran seperti sekarang ini gas melon menjadi barang sulit dicari. Warga yang dipinggiran terkadang berapapun harganya selalu dibeli karena butuh.

“Warga tidak neko-neko yang penting gas melon ada dan harganya tidak terlalu mahal. Terkadang ketika pemeritah menyebutkan ada penambahan kuota tapi tetap saja kiriman tidak ada penambahan bagi pangkalan dan eceran. Lalu, gasnya kemana?” ucap Dwi salah seorang penjual eceran gas melon kepada kuninganmass.com. (agus)

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Selain ada agen gas melon resmi, di Kabupaten Kuningan ternyata ada gas 3 Kg ilegal. Hal ini terungkap   setelah Tim gabungan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Rencana pencabutan subsidi gas 3 Kg membuat warga resah, terutama para pedagang yang selama ini banyak menggunakan gas tersebut. Bagi mereka ketika...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kabag Perekonomian Setda, Dr H Toto Toharudin membantah jika gas melon langka di Kuningan. Tiap harinya gas yang terdistribusi mencapai 26.197.000....

Government

KUNINGAN (MASS) – Memasuki hari kemerdekaan, secara kasat mata nampaknya Indonesia belum merdeka. Bukan saja listrik sering padam, gas 3 kg pun langka. Pada...

Advertisement