Ditemukan Mayat di Gunung Ciremai

KUNINGAN (MASS)- Warga Desa Linggarjati Kecamatan Cilimus yang berada di bawah kaki  gunung Ciremai dikejutkan dengan adanya penemuna mayat tanpa identitas. Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh  Rudi (40) warga yang sedang ke kebun kopi Jumat (31/8/2018) sekitar jam 13.30 WIB.

Rudi sangat terkejut begitu melihat mayat. Ia pun bergegas melaporkan ke aparat desa. Tanpa menunggu lama pihak terkait datang ke lokasi. Meski ditemukan jam 13.30 WIB ternyata proses evakuasi cukup memakan waktu. Proses evakuasi dilakukan secara gabungan jam 15.30 WIB. Dengan medan yang cukup menyulitakan evekuasi baru beres jam 19.16 WIB.

“Mayat langsung dibawa ke RS Linggarjati dan hingga saat ini belum diketahui identitas. Tapi dugaan sementara orang gila,” ujar Kepala BPBD Kuningan, Jumat malam.

Terpisah, Humas TNGC Kuningan Agus Yudantara membenarkan adanya penemuan mayat dikawasan TNGC. Mayat tersebut ternyata berjenis kelamin perempuan dan berumur kira-kira 60 tahun.

“Sekarang masih diotopsi di RS Linggarjati untuk mengetahui mengenai penyebab kematiannya,” ujar Agus.

Sekedar mengingatkan,  pada tahun 2017 sekiatr bulan Juli warga Kabupaten Kuningan dikejutkan dengan informasi ditemukannya jasad yang sudah menjadi tengkorak di Gunung Ciremai. Jasad  itu ditemukan di tengah hutan yang masuk ke kawasan Desa Argalingga Kabupaten Majalengka.

Diduga jasad yang sudah menyisakan tulang belulang itu adalah berjenis kelamin perempuan. Ini bisa dilihat dari pakaian wanita yang digunakan oleh korban.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com