Damkar Bantu Bersihkan Lumpur Sisa Banjir

KUNINGAN (MASS)- Selain BPBD, Petugas Damkar yang selalu sigap membantu ketika terjadi bencana di Kuningan terutama masalah banjir. Seperti pada Minggu (23/2/2020) petugas melakukan pemberisahan  lumpur sisa banjir di empat dusun yang terletak di Desa Andamui Kecamatan Ciwaru.

Total ada lima petugas yang diturunkan. Mereka bekerja dari jam 08.00 WIB.  Pembersihan yang dilakukan adalah Jalan Poros Desa dan Jalan Lingkungan yang berada di Dusun Puhun,Dusun Wage, dan Dusun manis.

“Kami bersama Baznas, BBWS Wil.III Cirebon, aparat Pemerintahan Desa setempat, anggota Koramil dan Polsek Ciwaru. bahu membahu memebersihkan sisa lumpur,” ujar  Kepala UPT Damkar Satpol PP Kab. Kuningan Mh Khadafi Mufti, SPd MSi, Minggu (23/2/2020).

Baca berita sebelumnya:https://kuninganmass.com/incident/banjir-terjadi-lagi-4-dusun-terendam/

Diterangkan, dengan luasnya jalan yang harus dibersihkan diprediksi pembersihan beres jam 2 siang. Meski begitu dengan gotong royong semua terasa mudah.

“Bahaya kalau tidak bersihkan bukan  hanya warga tapi juga pengendara terlebih lumpurnya sangat tebal,” ujarnya.

Mengenai banjir Khadafi menyarankan, pembuatan tembok penahan banjir diseputaran bantaran sungai Cijurai untuk meencegah banjir kembali terjadi. Sebab, langkah itu tidak diambil maka  dikhawatirkan akan terjadi banjir susulan dan dapat mengganggu mobilisasi barang/ orang dan dapat menimbulkan resiko/ bahaya bagi warga sekitar.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com