Bupati Turun Tangan Bantu Korban Laka Lantas

KUNINGAN (MASS)- Pada Selasa siang sekitar jam 14.30 WIB terjadi kecelakan antara pengendara motor dan mobil pengangkut material di Jalan Sudirman tepatnya di depan Apotek DH Darma Winduhaji. Pengendara motor yang bernama Doni terluka cukup parah dengan darah mengalir keluar.

Warga Haurkuning Kecamatan Nusaherang itu tergeletak di depan apotek atau sebrang RM Rizki. Tidak ada satu orang pun yang berani menolong, hingga akhirnya Bupati Kuningan H Acep Purnama melakukan pertolongan. Kebetulan bupati usai menjenguk Aan Sugantomas Dosen Uniku yang meninggal di Winduhaji.

Tanpa pikir panjang bupati langsung membantu korban dan memerintahkan Kabag Umum Setda Kuningan Guruh Zulkarnaen membawa korban ke RSUD 45. orang nomor satu di kota kuda itu langsung menelpon Kepala Desa Haurkuning untuk mengabarkan ada warganya yang kecelakaan.

Aksi spontan bupati itu menjadi perhatian warga dan banyak memuji aksi cepat dari suami Hj Ika itu. Seperti diketahui apabila terjadi kecelakaan warga kebanyakan menonton dan menunggu datang polisi. Entah karena ketakutan atau karena takut jadi saksi.

Situasi arus lalu lintas pun sempat padat dan setelah diatur oleh pihak kepolisian kembali normal. Bupati sendiri melanjutkan perjalanan menuju Desa Patapan Kecamatan Ciawigebang untuk meninjau lokasi abrasi dengan pihak BBWS.

“Kami bersama Pak Bupati Acep habis melayat dan rombongan  mengisi dulu bensin di SPBU Winduhaji. Tapi ketika akan ke Patapan, melihat antrean panjang dan ketika bupati turun ada kecelakan. Bupati langsung beraksi menolong pengendara yang terlihat tergeletak,” ujar Kabag Humas Setda Kuningan Dr Wahyu Hidayah. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com