Ada Mobil Terbakar di Halaman Kantor Bupati

KUNINGAN (MASS)- Suasana di Perkantoran Setda Kuningan yang biasa sepi karena para pegawai fokus berkerja di dalam kantor, Senin pagi mendadak ramai. Penyebabnya adalah ada kejadian kebakaran kendaraan yang di parkir di halaman Kantor Bupati Kuningan alias Pendopo Kuningan.

Kejadian itu terjadi pada jam 10.15 WIB. Adapun Kendaraan  yang terbakar adalah mobil  dengan No Polisi Z 15xx KA di Parkiran Pemda Kab Kuningan milik  Wawan ( 54) PNS Lingkup Pemda Kuningan

Dari ketengan yang dihimpun sekitar pukul 10.00 WIB terlihat kepulan asap dan percikan api dari kendaraan yang terparkir di halaman Setda Kab.Kuningan. Percikan itu terlihat oleh  Petugas Piket Harian Sat Pol PP yang bertugas di Kompleks Pemda Kuningan.

Melihat api,  petugas piket mencoba melakukan tindakan pemadaman menggunakan Tabung Apar alias Alat Pemadam Api Ringan,  yg ada di Pos Piket. Beruntung api bisa di padamkan menggunakan tabung Apar.

Sementara itu,  untuk mengantisipasi hal yg tidak diinginkan, sekitar Pukul 10.15 WIB Petugas Piket Sat Pol PP menghubungi Mako UPT Damkar Satuan Polisi Pamong Praja  (0232 871113). Kemudian 1 Randis dan 4 Orang Anggota Damkar dari Regu 3 diterjunkan ke lokasi.

Setelah dicek, dipastikan kondisi kendaraan aman dari potensi kebakaran. Penyebab kebakaran diduga dari konsleting kabel body yang sudang usang/rusak.

“Taksiran kerugian Rp500 ribu karena yang  terbakar kabel bodi pada bagian mesin dan selang karbulator,” ujar Plt UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti MSi. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com