Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Tengah Bawa Keluarga, Mobil Dani Terbakar di Bayuning

KADUGEDE (MASS) – Sebuah insiden mobil terbakar, terjadi di Jalan Baru Bayuning-Cileuleuy Desa Bayuning Kecamatan Kadugede pada Senin (2/5/2022) siang sekitar pukul 11.30 WIB, tepat di hari yang masih moment lebaran.

Mobil yang terbakar, merupakan jenis sedan merk Sivic Genio SR 4 AT No Pol E 1473 YN milik Dani Yusup (33), warga Desa Sukamukti Kecamatan Jalaksana. Mobil, kemudian dipadamkan UPT Damkar Satpol PP Kuningan.

Adapun, sang pemilik, Dani, menceritakan kronologi bagaimana mulanya mobilnya bisa terbakar. Saat itu, pemilik beserta keluarga sedang dalam perjalanan ke Desa Bayuning dan memilih jalur alternatif.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Saat menuju turunan itulah, pemilik mendengar suara ledakan kecil dari ruang mesin sebelah kiri. Kemudian, sesaat kemudian terlihat asap masuk kabin penumpang.

Sang pemilik, kemudian memilih meminggirkan mobil dan mengecek serta membuka penutup mesin bagian depan. Saat dicek itu, asap yang keluar dari kabin mesin itu, ternyata semakin tebal.

Karena khawatir, Dani kemudian mengeluarkan penumpang (istri dan anak) serta menyelamatkan barang-barang pribadi yang ada di mobil. Mobil, kemudian mengeluarkan api, terbakar. Dani, kemudian melapor ke UPT Damkar melalui seluler.

Mobil yang terbakar, ditangani damkar dan berhasil dipadamkan dalam waktu 30 menitan. Damkar, kemudian melakukan pengecekan, pemeriksaan dan pengumpulan data.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kepala UPT Damkar M Khadafi Mufti menyebut dugaan kebakaran bersumber dari konsleting listrik.

“Diduga penyebab kebakaran bersumber dari konsleting listrik dari kabel audio yang bergesekan dengan kabel aki,” ujar Khadafi.

Meski bergerak cepat, pihak Damkar baru sampai ke lokasi sekitar 20 menitan. Diakuinya, banyaknya kendaraan yang terparkir di pinggir jalan (tidak beraturan)  terutama simpang 3 Cigugur, menyulitkan petugas Damkar.

“Seharusnya bisa tiba dilokasi kejadi selama 10 menit, tapi akibat tadi (kendaraan parkir tidak teratur) kendaraan dan anggota Damkar baru sampai ke lokasi sekitar 20 menit,” ucapnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (25/9/2022) kemarin, kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengalami kebakaran. Yang terbakar, adalah Blok Cileutik, Blok Manguntapa, Blok Jalan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden kebakaran terjadi pada Kamis (22/9/2022) malam tadi sekitar pukul 23.45 WIB. Kebakaran, terjadi pada sebuah pabrik pengolahan kayu di...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah pabrik pengolahan kayu/triplek di Desa Susukan Kecamatan Cipicung (Jalan raya Ciawi-Susukan) alami kebakaran pada Selasa (20/9/2022) sekitar pukul 09.30 WIB....

Incident

KUNINGAN (MASS) – Pada Senin (19/9/2022) kemarin sekitar pukul 16.00 WIB sore, sebuah insiden kebakaran terjadi di Blok Wangun Kelurahan Citangtu, Kuningan. Yang terbakar,...

Advertisement