Ada Kebakaran, Api Nyaris Merambat ke Belakang Kantor bank bjb

KUNINGAN (MASS) –  Senin  (22/7/2019)  siang  sekitar 14.15 WIB terjadi kebakaran  lahan milik warga di Jalan Bundaran Cijoho Kelurahan Cijoho Kecamatan Kuningan. Total lahan seluas 500 M2 yang terbakar.

Kebakaran lahan pertama kali diketahui oleh   anggota Satpol PP Kuningan  yang kebetulan sedang melakukan patroli wilayah di seputaran Jalan Bundaran Cijoho. Ketika melihat sumber titik api yang berasal dari lahan yang berada disebelah selatan jalan lingkar  langsung memberitahu pihak Damkar.

Tidak lama kemudian sekitar pukul +- 14.20 Wib 1 unit damkar dan 4 anggota meluncur ke TKP.  Tiba di TKP lima menit kemuidan dan dengan  dibantu anggota Satpol PP sebanyak 8 orang akhirya api berhasil dipadamkan pada pukul 15.05

Pada kejadian itu api hampir merambat ke belakang kantor bjb Kuningan. Untungnyan berkat kesigapan petugas api berhasil dipadamkan.

Pada saat yang bersamaan sekitar pkl 15.30 WIB Kembali terjadi kebakaran di wilayah yang sama dan titik api yang muncul di sebelah Utara.  1 randis Damkar pun kembali  diluncurkan dan 4 orang anggota ada didamlamnya.

Andai telat maka api  bisa  membakar kandang ayam. Pemadaman ke 2 selesai pkl 16.15 wib +- (1 jam). Penyebab kebakaran, diduga dari adanya aktifitas warga yang membakar bekas potongan pohon dan pembukaan lahan.

“Taksiran kerugian mencapai Rp2,5 juta karan yang terbakar pohon bambu, bibit pohon albise. Dimbau kepada seluruh warga  sekitar Kelurahan cijoho, agar tidak  membakar bekas potongan pohon /sampah disembarang tempat,” ujar Plt Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan M Khadafi Mufti, SPd MSi. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com