Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Dewi Merauke, Pionir Toko Oleh-oleh Terlengkap

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalangan wisatawan domestik, nama Toko oleh-oleh khas Kuningan ‘Dewi Merauke’ sudah tidak asing lagi. Mereka kerap berbelanja ke toko tersebut untuk memenuhi kebutuhan oleh-olehnya.

Biasanya, pada hari-hari libur toko yang berlokasi di Jl Siliwangi No 269, tak jauh dari Bunderan Cijoho itu banyak diburu wisatawan. Sebab disamping harganya terjangkau, barang yang disediakan Toko ‘Dewi Merauke’ itupun terbilang paling lengkap.

“Ada tape ketan istimewa khas Kuningan dengan merk yang sudah teruji enaknya. Ada juga opak bakar spesial (OBS). Minuman Jeniper dan banyak ragam makanan minuman lainnya. Pokoknya di sini komplit,” ujar Pemilik toko yang akrab disapa Bunda Eny itu, Rabu (3/4/2019).

Bukan hanya wisatawan, warga Kuningan yang sengaja ingin melancong ke luar kotapun biasanya membawa buah tangan yang dibeli dari ‘Dewi Merauke’.

“Tidak ribet. Kita mampir ke toko, milih makanan atau minuman, dan dengan pelayanan yang cepat kita bisa langsung memulai perjalanan ke luar kota,” tutur Noviyanti, seorang ibu yang biasa berbelanja ke toko tersebut.

Toko ‘Dewi Merauke’ merupakan pionir toko oleh-oleh di Kabupaten Kuningan. Dulu, pada saat belum ada orang yang membangun toko khusus oleh-oleh, pemilik ‘Dewi Merauke’ langsung menangkap peluang itu.

“Alhamdulillah meski sekarang toko oleh-oleh sudah menjamur, tapi toko kami sudah menempel dibenak masyarakat Kuningan dan juga wisatawan,” ucap Bunda Eny.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lengkapnya persediaan barang menjadi salah satu keunggulan dari toko oleh-oleh ini. Disamping menyediakan makanan khas Kuningan, ‘Dewi Merauke’ pun menyetok makanan khas luar daerah.

Satu lagi keunggulan yang dimiliki, toko tersebut tidak menggunakan jurus aji mumpung dengan cara menaikkan harga tatkala musim libur panjang atau libur lebaran.

“Biasanya kalau lebaran itu sangat ramai. Apalagi kalau pas arus balik. Tapi kita tidak menaikkan harga,” ungkapnya. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Polres Kuningan melalui Satlantas Sabtu (25/7/2020) menggelar operasi Patuh Lodaya di tiga  titik. Bukan hanya operasi tapi juga pembagian masker. Kegiatan ini...

Headline

KUNINGAN (MASS) –  Senin  (22/7/2019)  siang  sekitar 14.15 WIB terjadi kebakaran  lahan milik warga di Jalan Bundaran Cijoho Kelurahan Cijoho Kecamatan Kuningan. Total lahan...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Momen bulan puasa hanya datang satu tahun sekali dan pada bulan penuh barokah semua pihak berlomba-lomba untuk memberikan kabaikan,  Great Corolla Club...

Advertisement