1 Rumah Tertimbun, 1 Terseret, dan 3 Terancam Longsor

KUNINGAN (MASS)- Musibah bencana alam khusus tanah longsor terus menghantui warga Kuningan terutama di wilayah selatan. Yang terbaru adalah musibah tanah langsor di Desa Bungurberes Kecamatan Cilebak.

Akibat hujan yang terus menerus ada satu rumah yang tertimbun longsor. Kemudian,satu rumah terserat longsor. Sedangkan tiga rumah terancam.

Menurut Kades Bungurberes, Sapri Hadi Saputra, lokasi lima rumah itu terletak di satu dusun yankni Dusun I tepatnya RT 03 dan 02. Yang tertimbun milik Sarno. Sedangkan yang terseret milik Jasma.

Sementara yang terancam milik rumah Dahri, Taryono dan Maman. Pada Saat hujan deras warga diungusikan ke tempat aman sehingga tidak ada korban jiwa.

“Sejak sepekan sudah terlihat dimana ada penurunan tanah sepanjang 60 CM. Setelah itu kami lapor ke BPBD dan mereka datang. Bahkan Pak Wabup Edo datang meninjau,” ujar Sapri, Minggu (24/2/2019) sore.

Kejadian yang sekarang lanjut dia, merupakan antisapasi sehingga tidak ada korban jiwa. Pada Minggu pagi ada 100 warga yang bahu membahu melakukan penanggagulangan agar tidak ada longsor susulan.

“Karakter tanah kami adalah cadas aron sehingga mudah longsor terlebih terus menerus diguyur hujan,” tandasnya yang berharap tidak ada longsor lagi.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com