Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

In Memoriam Aang Hamid Suganda, Mengenang Bapak Pembangunan Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Kepergian untuk selamanya dari H Aang Hamid Suganda Senin (20/6/2022) malam ini, menjadi duka yang mendalam bagi masyarakat Kuningan.

Aang Hamid Suganda, berpulang ke rahmatullah menjelang usia 80 tahun (15 Desember 1942 – 19 Juni 2022). Aang, merupakan ayah dari 5 putra, Rini Anggraeni, Erik Iriawan, Lea Meirina Oktaviana, Sonya Puspasari, dan M Ridho.

Semasa hidup, lelaki asal Winduhaji itu sangat dikenal oleh warga Kuningan sebagai orang yang pernah menjabat Bupati di Kuningan selama dua periode berturut-turut, yakni pada 2003-2008 dan 2008-2013.

Saat menjabat, berbagai pembangunan dilakukan oleh mendiang H Aang Hamid Suganda S Sos saat menjabat, terutama perbaikan jalan. Aang, bahkan terkenal sebagai Bapak Pembangunan, juga Bupati Hotmix.

Nampaknya, “berkah” kinerja alm Aang sewaktu menjabat ini masih dipercaya banyak masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan naiknya sang istri, alm H Utje sebagai Bupati, melanjutkan kepemimpinan alm Aang.

Sayang, usia tidak ada yang tahu. Sang istri ternyata “mangkat” lebih dulu menghadap sang pencipta saat mengemban amanah sebagai Bupati di tahun 2016.

Di periode berikutnya, “berkah” mendiang Aang yang disebut-sebut fokus jadi pengusaha itu, turun pada anak bungsunya, M Ridho Suganda.

Edo, sapaan akrabnya, berhasil terpilih sebagai Wakil Bupati 2018-2023 mendampingi Acep Purnama, incumben Bupati yang juga sempat jadi Wakil Bupati dari istri mendiang Aang, alm Hj Utje Suganda.

Advertisement. Scroll to continue reading.

———-

Lama tak terdengar kabar, alm. Aang ternyata memiliki serangan jantung. Bahkan, pada Bulan Mei 2022 lalu, Aang harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Meski begitu, kesehatan Aang sempat membaik. Bahkan, kabarnya Aang sempat dibawa pulang.

Namun kini, takdir berkata lain. H Aang tutup usia di usianya yang menjelang 80 tahun dengan segala hal yang sudah diberikannya untuk Kuningan. Selamat Jalan Pak. Semoga diterima di sisi-Nya! (eki)

1 Comment

1 Comment

  1. Oman Rohman

    21 Juni 2022 at 11:04 am

    Innailaihi wainnailaihi roojiuun semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah subhanahuwataaala

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Mantan Bupati Kuningan, H Aang Hamid Suganda, dikabarkan meninggal pada Senin (20/6/2022) malam, sekitar pukul 23.00 WIB. Ayahanda dari Wabup HM...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Kuningan tengah berduka. Dua orang alim berpulang pada Sabtu (15/5/2021) . Kedua orang itu adalah KH Busyrol Karim (KH Koko) dan KH...

Anything

KUNINGAN (MASS)-  Innalillahi Wainna Ilaihi Rooji’uun  mantan Sekda Kuningan Drs H Yosep Setiawan, MSi meningal dunia, Minggu malam sekitar jam  19.55 WIB. Almarhum meninggal karena...

Government

KUNINGAN (Mass)- Innalillahi wainna ilaihi raji’un mantan Bupati Kuningan H Yeng DS Partawinata SH meninggal dunia. Informasi meninggalnya Bupati Kuningan ke 20 ini dari...

Advertisement