Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Uncategorized

HUT PMI ke 72, Bertabur Penghargaan

KUNINGAN (MASS) – Acara HUT   Palang Merah Indonesia (PMI) ke 72 di Kabupaten Kuningan bertabur penghargaan. Acara ini juga sekaligus disatukan dengan Pembukaan Jumpa Bhakti Gembira I di Lapangan Open Space Galery Cilimus Kabupaten Kuningan Sabtu (16/9/2017).

Pada acara HUT terlihat hadir Ketua PMI Jabar Irjen Pol  Purn. Drs H Adang Rochjana dan Sekretaris PMI Kombes Pol Purn H Ruhanda SE MSi. Tampak pula Bupati Kuningan Kuningan H Acep Purnama MH,  para pengurus PMI Kuningan dan para pejabat Kuningan.

Ada pun penghargaan yang diberikan adalah  kepada pencipta Mars PMI Kuningan Cecep yang merupakan guru SMPN 1 Kuningan. Lalu, Juara  Desain Logo PMI HUT ke 72. Total ada lima penerima untuk desain logo.

Bukan hanya juara tapi PMI juga memberikan penghargaan kepada 15 warga yang rutin melakukan kegiatan donor darah sukarela. Mereka melakukan DDS mulai dari 25 kali hingga 75 kali.

Bukan hanya kepada perorangan tapi kepada dinas dan instasni pun diberikan penghargaan. Mereka selama ini rutin menggelar kegiatan donor dan total intansi yang rutin adalah 10.

“Selamat kepada penerima penghargaan. Ini bentuk reward kami kepada mereka yang sudah peduli,” ucap Ketua PMI Adang.

Sementara itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama menyebutkan, momentum hari ulang tahun merupakan kesempatan yang baik untuk bersilaturahmi dan menggalang kebersamaan diantara jajara pengurus, staf relawan PMI, PMR serta pemangku kepentingan organisasi PMI.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ketua PMI Jabar berpsoes di salah satu tenda di kegiatan Kemah Jumbara

“Saya mengapresiasi kegiatan Jumbara PMR yang pertama kali diadakan di Kabupaten Kuningan. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan, kecerdasan dan karakter kepalangmerahan anggota PMR sebagai tenaga pendidik sebaya melalui keterampilan hidup terutama dalam menangani masalah kemanusiaan,” ujar  Acep.

Sebagai bupati sekaligus Ketua umum PMI kabupaten Kuningan, Acep Purnama menyerukan agar peringatan yang dilaksanakan dengan berbagi kegiatan bersama masyarakat dapat semakin menguatkan motivasi dan dedikasi guna mengemban tugas-tugas kemanusiaan yang lebih baik.

Usai upacara dan pemberian penghargaan juga dilakukan kunjungan ke tenda-tenda peserta kemah Jumbara. Total ada 58 sekolah yang ambil bagian dalam kegiatan kali pertama di Kuningan itu.

“Kuningan baru kali ini menggelar Jumpa Bhakti Gembira. Untuk ke depanya akan rutin digelar,” ucap Ketua Panitia dr H Apip Kosasih. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement