Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Uncategorized

Kalau Kader PDIP yang Tak Direkom Loncat Pagar? Hasto Jawab Begini

KUNINGAN (MASS) – Dari 4 bakal calon bupati/wabup dari PDIP, dipastikan antara 2 sampai 3 orang tersingkir. Jika keputusan DPP partai tersebut mengambil opsi satu paket, maka hanya 2 orang yang tersingkir. Lain halnya kalau memutuskan koalisi, berarti sebanyak 3 kader.

Menyikapi adanya potensi loncat pagar bagi mereka yang tidak direkomendasi, Sekjen DPP Ir Hasto Kristiyanto memberikan jawaban enteng.

“Ini kan sebuah proses, karena partai hanya bisa mencalonkan satu pasang. Ini hukum demokrasi yang harus dipahami,” kata Hasto saat jumpa pers di Grage Sangkan Hotel SPA, Sabtu (16/9).

Ruang pengabdian di partai itu, lanjutnya, bukan hanya bupati dan wakil bupati saja. Jadi struktur partai, jadi anggota dewan serta jadi pelopor gerakan ekonomi kerakyatan pun, merupakan ruang pengabdian. Termasuk menjadi tokoh kebudayaan, itu semua yang digarap oleh partai.

“Bagi yang tidak direkomendasi, partai tetap membuka kerjasama untuk penugasan-penugasan yang lain,” ujarnya.

Ketika nanti ada satu atau dua kader yang tidak direkomendasi memilih loncat pagar, menurut Hasto, itu hak pribadinya. Yang jelas, imbuhnya, berpartai itu prinsip kesukarelaan.

Suasana Rapat Konsolidasi Internal Partai PDIP di Grage Sangkan Hotel Sabtu (16/9/2017).

“Untuk jadi anggota PDIP harus mengajukan permohonan secara tertulis, sehingga kalau mau berpindah partai, itu merupakan hak pribadi, tidak jadi masalah,” tandasnya. (deden)

 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement